Cara Mudah Optimasi SEO pada Posting

SEO merupakan hal penting dan pertama untuk para Web developer dan Blogger, Dengan adanya SEO membuat Website atau blog kita semakin mudah dicari oleh banyak orang melalui search engine. seperti google, bing dan yang lain. Cara ini merupakan cara mudah sederhana untuk menambah Visitor dengan meningkatkan SEO pada posting anda. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang "Cara mudah Optimasi SEO pada Posting".

Cara Mudah Optimasi SEO pada Posting page rank - echotuts

Apa itu SEO ?
SEO memiliki kepanjangan Search Engine Optimization merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan kemunculan situs anda pada search engine dengan mudah.

Cara Mudah Optimasi SEO Pada Posting
Gunakan kata yang sering dicari
Cara ini adalah cara utama untuk meningkatkan optimasi pada posting anda, dengan adanya kata-kata yang sering dicari pada posting kita otomatis semua kata itu akan menjadi Keyword untuk mengantar pengunjung ke blog atau website kita. Tapi kita juga harus melakukanya dengan benar dan tidak berlebihan.

Memberi Detail pada Gambar
Detail yang dimaksud adalah memberi ganbar sebuah Tittle, Alt dan Deskripsi, cara ini paling ampuh, karena kebanyakan pencari lebih suka mencari penggunakan penulusuran gambar, dengan melengkapi Tittle, Alt dan Deskripsi pada gambar anda otomatis akan membuat gambar anda terseret ke atas mesin pencarian dan sekaligus jika situs anda disukai posting anda pun ikut naik.

Memasang Tag Tittle pada link
Cara kerjanya sama seperti gambar, semakin detail suatu produk semakin mudah dicari. Dengan cara ini mesin pencari akan sangat mudah merayap ke posting anda, dan setiap kata yang kalian tulis akan menjadi keyword bagi google untuk mempermudahkan kita mencari pengunjung, nah dengan menambahkan tag tittle pada link, google akan semakin mudah mencari keyword special pada posting anda.

Tulis sepanjang mungkin
kalo g salah inget, posting itu harus lebih dari 300 kata agar SEO maksimal. Salah satu cara terhebat dengan cara ini otomatis banyak keyword yang anda buat pada postingan, bukan hanya keyword yang anda buat, tapi juga bisa membuat para visitor merasa puas pada pencarian mereka, dengan memberikan informasi yang panjang lebar dan jelas, membuat para visitor sangat puas otomatis pula visitor akan terus datang lagi kepada kita dengan alasan menyediakan informasi yang terkomplit,  akurat, panjang dan jelas, tapi menurut echotuts jangan kebanyakan, ntar g puny aide lg buat bikin postng lain.

Gunakan Link Dengan Baik
ini merupakan cara yang terpenting tapi sering diabaikan begitu saja. dengan kita memasang link dengan benar pada postingan kita otomatis dan link itu bisa menjadi keyword bagi google sendiri. seperti halnya :
http://echotuts.blogspot.com/2015/07/cara-mudah-optimasi-seo-pada-posting.html
Link itu bisa menjadi keyword kita, mengantar pengunjung search engine datang kepada kita.

Melakukan Ping Sitemap.
Cara ini adalah hanya untuk memberitahukan kepada mesin pencari bahwa anda mempunyai sesuatu yang baru pada situs anda, dengan cara ini pula dapat membuat SEO dengan cepat pada posting anda. Tapi jangan terlalu banyak melakukan ping kepada mesin pencari. Karena kemungkinan hanya akan dianggap sebagai spam. Dan bisa saja blog atau website anda terkena sandbox. Echotuts menyarankan untuk melakukan ping setiap satu bulan sekali. Dan dibawah ini merupakan beberapa situs Ping yang sering echotuts ginakan, pilih satu aja y.
http://www.pingsitemap.com/
http://pingomatic.com/
Caranya : isi semua isian di dalam dengan informasi blog atau website anda.

Backlink 
Setelah ada kabar perubahan alogaritma tentang google search engine, dikabarkan kalo backlink tidak kuat seperti dulu. tapi backlink masih ada dalam perhitungan alogatirma. hanya saja dia tidak sekuat sebelum update alogaritma google. tapi kalo menurut echotuts. backlink akan berpengaruh kuat kalo kita mempunyai backlink yang Berkualitas dan Pintar pada website yang relavan.

Tips terakhir dari echotuts tetap bersemangat untuk sharing yang berkualitas dan bermanfaat, pasti google akan mencari yang terbaik untuk hal yang baik. Dan echotuts menulis tentang hal ini jangan sampai anda salah paham. salah paham melakukan hal yang berlebihan pada blog anda dengan cara Black Heat SEO. Cukup sekian dari echotuts, semoga artikel echotuts ini bisa menambah wawasan kita. Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih banyak atas kunjunganya. Have a nice day.

Lastest Update : 08/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Ahliah Citra
AUTHOR
7 December 2015 at 19:39 delete

Makasih artikelnya. Masih susah belajar seo

Reply
avatar
Ahliah Citra
AUTHOR
7 December 2015 at 19:39 delete

Makasih artikelnya. Masih susah belajar seo

Reply
avatar
Eka Pratama
AUTHOR
19 February 2016 at 09:39 delete

mantap info nya min..
http://rantaigadget.blogspot.co.id/

Reply
avatar