Pengertian SEO Sejarah dan Keuntungan Menggunakan SEO

SEO merupakan hal utama untuk para Web developer dan Blogger, Dengan adanya SEO membuat website atau blog kita semakin mudah dicari oleh banyak orang melalui search engine. seperti google, bing dan yang lain. Cara ini merupakan cara mudah sederhana untuk menambah Visitor dengan meningkatkan SEO pada posting anda. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang “Pengertian SEO (Search Engine Optimization)”

Pengertian SEO Sejarah dan Keuntungan Menggunakan SEO apa itu seo Search engine optimization - Echotuts

Apa Itu SEO ?
SEO sendiri memiliki kepanjangan Search Engine Optimization yang berarti mengoptimalkan search engine, dengan hal ini website atau blog akan mudah dicari melalui search engine. Dan salah satu search engine yang paling terkenal adalah Google, Bing, Ask, dan yahoo, mereka adalah penyedia fitus Search engine atau mesin pencari.

SEO merupakan sebuah istilah Search engine Optimization pertama kali digunakan pada tahun 26 juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di usenet. Pada saat itu alogaritme mesin pencari belum secanggih pada saat ini sehingga mudah dimanipulasi (Black Heat SEO) dan sampai sekarangpun masih berlanjut.

Pada walanya mesin pencari alogaritma didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci atau bisa disebut keyword.

Dan pada saat itu sebagai webmaster melakukan banyak manipulasi dengan cara menuliskan kata kunci yang tidak sesuai pada konten aslinya. Sehingga mesin pencari salah menempatkan peringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari dan pengguna internet. Dari masalah diatas para mesin pencari makin ke sini makin meningkatkan alogaritma mereka. Sehingga pada saat ini search engine merupakan alat yang sangat membantu.

Apa Keuntungan SEO ?
Seperti yang dijelaskan diatas, SEO merupakan cara optimasi website atau blog pada search engine agar mudah ditemukan, dan search engine merupakan mesin pencari yang paling penting di dalam dunia internet, dengan mesin pencari kita akan dengan mudah menemukan banyak informasi, tapi posisi para pencari SEO adalah yang di cari. Berikut adalah beberapa keuntungan Melakukan SEO pada Blog atau Website anda.
  • Mudah ditemukan di search engine
  • Meningkatkan pengunjung
  • Meningkatkan penjualan
  • Berikut merupakan
Cukup sekian penjelasan mengenai Search Engine Optimization atau sering disebut dengan SEO oleh echotuts, semoga atikel ini bisa menambah wawasan kita mengenai SEO, Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih atas kunjungan anda ke echotuts. Have a nice day.

Lastest update : 08/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »