Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke dalam Google Webmaster

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan situs blog atau website anda. Salah satunya dengan menulis konten yang berkualitas dan bermutu tinggi. Dan ada juga dengan cara memasukan blog atau website anda kedalam webmaster. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang “Cara Mendaftarkan Blog dan Website ke dalam Google Webmaster”

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke dalam Google Webmaster - echotuts

Memang ada banyak sekali situs yang menyediakan mesin pencari, dan salah satunya yang paling terkenal adalah Google. Google menyediakan layanan Search engine untuk semua pengguna internet secara gratis, google search menjadi sangat menguntungkan untuk dunia seperti membantu seseorang mencari informasi dan mepermudah informasi ditemukan. Seperti echotuts. Para pengguna web developer seperti blogger sangat diuntungkan oleh keberadaan google search. sehingga semua konten yang mereka punya bisa dengan mudah ditemukan oleh para pengguna internet.

Selama-lamanya para developer web mengupdate sesuatu di internet, seperti posting artikel ke blog anda, pasti akan terdeteksi oleh mesin pencari atau bisa disebut dengan terindex oleh google. Tapi ada juga cara yang paling cepat agar konten blog atau website anda terindex dengan cepat. Salah satu caranya adalah dengan submit sitemap blog atau website anda ke google webmaster.

Google tidak hanya menyediakan alat mesin pencari tapi juga menyediakan untuk para developer web seperti blog dan website agar memudahkan mereka memperkenalkan situs mereka ke pada google. Dengan cara ini google juga akan lebih mudah mengenak dan membuat semua konter di website atau blog anda cepat terindex. Meskioun tidak melakukan pendaftaran melalui webmaster pasti google selambat-lambatnya akan menindex situs blog atau website anda ke dalam google search. tapi tidak secepat kita mendaftarkan sendiri ke google webmaster. Dan dibawah ini adalah cara kita untuk mendaftarkan blog atau website kita ke dalam google webmaster tool.

Cara Daftar Blog atau Website ke dalam Google Webmaster

Seperti yang dibicarakan diatas. Google merupakan mesin pencari di internet dan menyediakanbanyak layanan untuk para pengguna internet. Salah satunya adalah Webmaster. Google webmaster ini berguna untuk mengenalkan mesin pencari google dengan situs blog atau website kita, dan membuat situs kita agar cepat ter-index ke dalam google search.

1.   Masuk ke Halaman Google Webmaster

2.   Cari dan klik tombol “Masuk ke Webmaster Tool” atau “Sign in to Webmaster Tool”


3.   Login menggunakan email google anda.


add a site tambahkan situs google webmaster tool tutorial - echotuts
Setelah masuk silahkan masukan situs anda
4.   Setelah anda berhasil masuk, carilah kotak isian “Tambahkan Situs” atau dalam bahasa inggris “ADD A SITE” masukan situs blog atau website anda dan kilik tombol tersebut.

5.  Setelah terdaftar untuk melanjutkan ke Verifikasi, klik tombol pengaturan dengan gambar icon gear. Dan pilih menu “Verification Detail”


verification details options google webmaster tutrorial Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke dalam Google Webmaster - echotuts


6.   Setelah masuk kedalam menu tersebut, dilanjutkan dengan klik “Verify using a different method”


verify using a different method google webmaster tool tutorial cara daftar dan ceritifikasi blog ke dalama google webmaster - echotuts


7.  Anda akan masuk ke halaman dengam banyak pilihan, pilih saja menu “HTML Tag” dan Akan mucul tampilan dan copy code seperti ini. 


code verification HTML tutorial - echotuts


8.   Copy code tersebut.

9.   Setelah dicopy silahkan kembali ke blogger anda dan masuk ke dalam blog anda.

10.   Pilih menu Template > Edit Html.

11.   Paste tombol tersebut di dalam sintak <head> </head>.

12.   Simpan template. Dan kembali lagi ke dalam google webmaster.

13.   Setelah tersimpan klik tombol Verify.

14.   Enjoy.


Berikut adalah cara dari echotuts “Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke dalam Google Webmaster”. Untuk cara submit sitemap silahkan klik baca di sini. “Cara Submit Sitemap ke dalam Google Webmaster” dengan cara diatas, cara itu dapat memudahkan blog atau website kita mudah terindex dengan cepat. Cukup sekian semoga artikel ini echotuts ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih atas kunjunganya ke Echotuts.

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Budi Sanjaya
AUTHOR
22 April 2016 at 08:39 delete

Ternyata semudah itu, lengkap dan jelas gan. http://belajar-script-blog.blogspot.com/

Reply
avatar