Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog

Seperti yang sering anda lihat. Akhir-akhir ini echotuts sering berbagi tentang Website dan blogger. Echotuts pun sedang memperdalamnya jadi dari pada dinikmatin sendiri mending kita nikmatin bersama. DA PA PR sebagai orang awam pasti anda akan bertanya-tanya tentang nama-nama itu. Tapi taukah anda ternyata website atau blog anda bisa ditemukan di google atau search engine lainya karena factor ketiga nama itu. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang “Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog”

cek Check Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog tutorial - echotuts

Sebenarnya website atau blog itu sama. Sama-sama situs web virtual yang bersarang di internet. Tapi bukan itu yang kita bahas melainkan DA PA & PR.

Apa itu DA PA dan PR ?
Dari ketiga nama tersebut memiliki arti tersendiri dan fungsi di dalamnya yang merupakan factor kita memperoleh peringkat pada search engine. Pada website atau blog yang memiliki nilai DA PA PR yang tinggi bisa diartikan bahwa situs tersebut sangat dipercayai oleh google dan search engine lainya untuk menduduki kursi pertama. Otomatis juga akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Dan berikut adalah penjelasan dari PA DA dan PR pada situs web dan blog.

DA (Domain Authority) 
Atau dalam bahasa indonesianya adalah otoritas domain, yang merupakan ukuran kekuatan sebuah nama domain anda. Perhitungan ini menggunakan perhitungan alogaritma yang berdasarkan Usia, Popularitas dan Ukuran. Dengan memiliki factor tersebut otomatis situs web atau blog anda dengan mudah mendapatkan peringkat tinggi pada halaman search engine google dan search engine lainya. Penilaian DA 0-100 semakin besar nilai anda semakin bagus situs web atau blog anda di mata search engine.

PA (Page Authority)
Dalam bahasa Indonesia Otoritas Halaman yang merupakan perhituangan alogaritma pada suatu situs yang menggambarkan probabilitas pada halaman tertentu dari situs anda yang akan ditemukan di mesin pencari. Perhitungan tersebut berdasarkan Keaslian konten dan Kualitas Konten. Dan penilaian Page Authority memiliki nilai 0-100. Semakin besar nilainya semakin anda dipercaya oleh google dan search engine lainya untuk masuk ke halaman awal

PR (Page Rank)
Atau Peringkat Halaman. Hampir sama seperti pernyataan diatas. Bahwa Page rank merupakan alogaritma yang telah dipatenkan dan berfungsi memnentukan situs web mana yang lebih penting dan popular.  Nilai page rank sebanyak 0-10, semakin tinggi semakin bagus
Dan dari ketiga system diatas. Merekalah yang menentukan peringkat  situs web anda di halaman search engine. Semakin tinggi nilai situs web anda semakin besar juga peluang konten anda ditemukan pada search engine. Otomatis juga akan meningkatkan pendapatan pengunjung pada blog kita. Dan berikut adalah “Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog”.

Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog
Memang ada banyak tool yang bersedia menyediakan layanan ini. Tapi echotuts akan membahas dimana tool yang sering echotuts dan teman-teman sering digunakan. Atau bisa dibuliang ini paling popular untuk mengetahui DA PA dan PR situs web.

1.      Silahkan masuk situs ini :
http://www.seoweather.com/bulk-metrics-checker/
2.      Scroll ke bawah dan akan terlihat kolom isian besar. Silahkan masukan Domain URL anda kedalamnya (Satu domain per baris).

cek Check Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog tutorial - echotuts


3.      Setelah anda masukan. Silahlkan anda Klik “Go Fretch”
4.      Tunggu beberapa saat dan akan keluar detail status tentang situs anda dibawah isian besar tersebut.

cek Check Cara Mengetahui DA PA dan PR pada Website dan Blog tutorial - echotuts

Cukup sekian dari artikel echotuts. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita. Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih atas kunjungan anda ke echotuts.

Lastest update : 06/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
3 August 2015 at 21:01 delete

nice info gan sy baru tau nih..

Reply
avatar
Mister Makan
AUTHOR
3 August 2015 at 21:50 delete

sep gan thx info nya :D

Reply
avatar
sehat itu aku
AUTHOR
3 August 2015 at 22:28 delete

bisa ngecek DA PA PR nih :D

Reply
avatar
Ngawi dian
AUTHOR
4 August 2015 at 02:08 delete

nice artikel bang,,, mantap

Reply
avatar
Apps12
AUTHOR
4 August 2015 at 17:54 delete

Wah, boleh juga nih untuk dicoba!!! izin nyoba dulu gan :-bd

Reply
avatar
6 August 2015 at 03:34 delete

Baru aja update tepatnya 4 Agustus 2015, yang mas naik apa turun?

Yang saya alhamdulillah ada kenaikan.

Reply
avatar