Pengertian dan Cara Meningkatkan DA PA dan PR pada Blog dan Website

DA PA dan PR yang tinggi merupakan idaman para blogger dan web developer. Bagaimana tidak? Karena dari ketiga nama sistem tersebut adalah factor kita mendapatkan peringkat pada halaman search engine. Yang juga bisa diartikan bahwa situs website atau blog kita sudah mulai dianggap penting bagi beberapa search engine. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang “Cara MeningkatkanDA PA dan PR pada Blog dan Website”

Pengertian dan Cara Meningkatkan DA PA dan PR pada Blog dan Website optimiztation tool page rank - echotuts

Apa itu DA PA  dan PR ?
Sebenarnya blog dan website masih dikategorikan satu hal yang sama. Yaitu suatu situs web. Tapi echotuts bedakan karena fitur dan cara kerjanya menurut echotuts itu berbeda. Tapi bukan itu yang echotuts bahas. Dari ketiga nama tersebut memiliki arti tersendiri dan fungsi di dalamnya yang merupakan factor kita memperoleh peringkat pada search engine. Pada website atau blog yang memiliki nilai DA PA PR yang tinggi bisa diartikan bahwa situs tersebut sangat dipercayai oleh google dan search engine lainya untuk menduduki kursi pertama. Otomatis juga akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Dan berikut adalah penjelasan dari PA DA dan PR pada situs web dan blog

DA (Domain Authority) 
Yang berarti otoritas domain, yang merupakan ukuran kekuatan sebuah nama domain anda yang  dihitung menggunakan perhitungan alogaritma yang berdasarkan Usia, Popularitas dan Ukuran. Dengan memiliki factor tersebut otomatis situs web atau blog anda dengan mudah mendapatkan peringkat tinggi pada halaman search engine google dan search engine lainya. Penilaian DA 0-100 semakin besar nilai anda semakin bagus situs web atau blog anda di mata search engine.

PA (Page Authority)
Dalam bahasa Indonesia Otoritas Halaman yang merupakan perhituangan alogaritma pada suatu situs yang menggambarkan probabilitas pada halaman tertentu dari situs anda yang akan ditemukan di mesin pencari. Perhitungan tersebut berdasarkan Keaslian konten dan Kualitas Konten. Dan penilaian Page Authority memiliki nilai 0-100. Semakin besar nilainya semakin anda dipercaya oleh google dan search engine lainya untuk masuk ke halaman awal.

PR (Page Rank)
Atau Peringkat Halaman. Hampir sama seperti pernyataan diatas. Bahwa Page rank merupakan alogaritma yang telah dipatenkan dan berfungsi memnentukan situs web mana yang lebih penting dan popular.  Nilai page rank sebanyak 0-10, semakin tinggi semakin bagus
Dan pada hari sebelumnya google mempublikasikan alogaritma untuk sistem Page Rank tersebut

Alogaritma Awal
PR(A) = (1-d) + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )
Alogaritma akhir-akhir ini yang dipublikasikan.
PR(A) = (1-d) / N + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )
Keterangan :
PR(A) : Page rank halaman A
PR(T1) : Page rank halaman T1 yang mengacu ke halaman A
C(T1) : jumlah link keluar (outbound link) pada halaman T1
D : Damping factor yang diberi antara 0 dan 1
N : Jumlah keseluruhan halaman web yang terindeks oleh google.
Sebenarnya mudah untuk meningkatkan DA PA PR pada website dan blog kita jika kita memahami alogaritma di atas. Pada akhir-akhir ini google mungki search engine yg lain juga. Mempublikasikan rumus alogaritma yang menentukan peringkat konten kita pada halaman search engine. Dan sesuai yang anda lihat. Ada sedikit perubahan alogaritma awal dan baru. Yang berarti peringkat search engine semakin sulit di taklukan. Dan berikut adalah “Cara Meningkatkan DA PA dan PR pada Blog dan Website

Cara Meningkatkan DA (Domain Authority)
Usia Domain
Semakin lama pasti suatu website berkembang. Dari hal itu google akan menganggap bahwa situs web atau blog anda konsisten dengan pekerjaanya dan bisa bertahan untuk waktu yang laman.

Popularitas Domain
Diukur berdsarkan banyaknya link masuk menuju konten anda. Semakin banyak dan berkualitas semakin bagus untuk meningkatkan DA website atau blog anda. Atau bisa kita sebut dengan backlink.

Ukuran Domain
Ukuran sebuah situs website dan blog pada domain kontribusi terhadap kewenangannya karena jumlah halaman yang ada pada domain berkorelasi dengan jumlah konten yang dapat menghasilkan Inbound Link. Sebuah situs web yang memilki konten yang berkualitas besar pada setiap halaman akan memiliki lebih inbound link dari sebuah situs web yang lebih kecil.

Cara Meningkatkan PA (Page Authority)
Memiliki Konten asli dan Berkualitas
Konten merupakan hal yang terpenting bagi Blog dan website. Dengan membuat konten asli, berkualitas, menarik, rinci dan relavan akan meningkatkan perhitungan PA pada konten yang kita miliki dan oromatis juga akan membawa konten kita ke peringkat yang lebih tinggi.
.
Backlink
Semakin besar banyak dan berkualitas link yang menuju ke konten anda, search engine akan lebih mudah mempercayai konten anda yang otomatis juga meningkatkan nilai alogaritma untuk PA.

Gambar  berkualitas dan SEO onPage
Gambar mempunyai daya tarik tersendiri bagi seua produk termasuk konten website dan blog. Dengan ini bisa membawa banyak pengunjung atas ketertarikan mereka terhadap gambar. Dari klik pengunjung tersebut akan diperhitungkan kembali alogaritma PA tersebut. Dan juga untuk meningkatkan peringkat gambar kita. Bukan hanya gambar yang bagus tapi juga memiliki keyword yang SEO.

Cara Meningkatkan PR (Page Rank)
Mimiliki Konten Asli, Rinci dan Berkualitasm
sejak pembaharuan alogaritma google search engine membuat kita susah untuk meningkatkan PR. Dengan mempunyai konten asli, Rinci dan berkualitas adalah hal yang mutlak bagi search engine. Dan wajib dilakukan oleh semua situs web dan blog.

Konten SEO
Memiliki konten yang SEO, . Dengan penulisan keyword yang tepat dan berkualitas adalah cara kita mendorong konten kita agar mudah ditemukan pada search engine.

Backlink
Karena pembaharuan google search. backlink sekarang sudah dianggap tidak terlalu kuat dalam meningkatkan peringkat blog atau web tapi kalian masih bisa mempraktekanya meskipun kemungkinanya mengecil tidak seperti dahulu. gunakan backlink yang pintar, berkualitas dan relavan.

Inti dan saran dari echotus, tetap semangat mendirikan blog atau website kalian, pertahankan dan terus dikembangkan dengan hal yang berkualitas. Dan seirting dengan jalanya waktu pasti nilai dari website dan blog kita pasti akan semakin meningkat dan semakin dipercaya oleh search engine. Cukup sekian dari echotuts semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, Mohon aaf atas kekuranganya dan Terima kasih atas kunjungan anda ke echotuts. Have a nice day.

Lastest update : 06/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
20 September 2015 at 19:10 delete

blog saya mas baru 4 bulan, kalau dicek DA =9, apakah itu cukup bagus ?
Soalnya saya gak ngapain”, cuma nulis aja…

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 September 2015 at 19:29 delete

Itu sudah bagus kak. :)

Reply
avatar
food recipes
AUTHOR
7 November 2015 at 20:53 delete

Blog saya sudah 3 bulan tapi DA kok belum ada ya, DAnya masih 1. Padahal sudah rutin nulis konten. Biar lebih cepet lagi diapain ya.
Kalo berkenan mohon masukannya gan di blog saya, ini blog saya santai saja

Reply
avatar
4 December 2015 at 15:55 delete

terima kasih atas ilmunya,,, semoga saya bisa menaikan DA blog ....secepatnya :D

Reply
avatar
22 January 2016 at 17:05 delete

informasi yang sangat menarik sekali :), tks atas infonya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
22 March 2017 at 13:17 delete

Tips yang bagus mas bagi saya sebagai blogger pemula.

Reply
avatar