Bahaya Diet dan Makan terlalu banyak

Bahaya diet dan makan terlalu banyak - Echotuts
ilustrasi
Dalam pertumbuhan dan perkemangan tubuh manusia pasti membutuhkan supply makanan yang cukup dan tidak berlebihan. Semua orang boleh makan apapun yang dia inginkan tapi sebelum anda memakanya anda harus mengukur-ukur dahulu resiko yang akan anda dapat dari makan terlalu banyak atau berlebihan. Karena makanan tidak terlalu mempengaruhi Kurus atau gemuknya
seseorang, karena kalo dia gemuk itu tergantung keturunannya bro. Keturunan ? y bro. jadi begini bro, Echotuts nih orangnya kurus, mamah dan papah saya juga kurus, tapi tiap hari Echotuts makanya sehari bisa sampe 6 piring lebih, g bohong bro, tapi tetap aja sampe sekarang saya kurus, Kenapa ? karena itu bisa jadi faktor keturunan, dan saya tidak pernah olah raga jadi percuma yang masuk akan di keluarin pagi-pagi, dan satu contoh lg, ada temen ceweku nih, dia niatnya mau nurunin berat badanya dengan diet, dia udah usaha g makan seharian tapi dia Cuma nurunin berat badan 1 kg, dan esok harinya makan sepiring naik lg 2 kg, Kenapa? Salah satu faktornya adalah keturunan bro, dan gimana bisa kurus kalo tiap hari Cuma kerjaanya duduk nonto tv dan nahan perut lapar, g pernah olah raga, jadi g usah khawatir kalo makan sedikit bisa menurunkan berat badanmu sampe kurus, itu tergantung gizi makanan yang kita dapat dan aktivitas kita, dan jangan kekurangan makan juga, jadi intinya makan secukupnya dan kunci terbesar agar mempunyai  tubuh ideal adalah dengan berolah-raga. Balik lg ke Topik makan terlalu banyak.

Makan secukupnya dan tidak terlalu banyak adalah cara effektif kita dan paling ampuh untuk menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit, seperti Obesitas, Diare, Dll. baik kita ibaratkan perut kita terisi dari 3 bagian, bagian pertama berisi air, makanan dan udara. Cara terbaik mengisi perut kita adalah dengan sejumlah tiga bagian tersebut, jadi maksudnya adalah, jangan biarkan porsi makan kita mengalahkan dan menguasai tempat pertahanan udara/ jatah rongga udara maupun air. Ini akan menjadikan badan kita terasa lebih ringan dan nyaman. Jika makan kenyangnya kita berukuran 100% maka porsi maksimal makan kita adalah 80% dari tahap kekenyangan.
Janganlah biarkan persatuan makanan menguasai rongga Udara dan Air. Setarakanlah semuanya. Dan janganlah kita sampai kehabisa energy untuk beraktivitas atau kelebihan energy tapi tidak beraktivitas. Seperti Echotuts bilang, makan banyak tanpa berolah raga atau beraktivitas sama aja masuk dan pagi-paginya akan keluar. Jadi semuanya harus sepadan dari rongga makanan, air, Udara mensetarakan dengan aktifitas kita.

Ada sebuah cerita sejarah yang di tulis diatas salah satu buku Hadtis. Pada Jaman dahulu, Bahwa Nabi Muhammad SAW pernah dihadiahi seorang dokter dari raja Mesir. Sang dokter bertugas untuk mengawasi, Menjaga kesehatan dan mengobati masyarakat islam madinah. Tetapi sang dokter lebih banyak menganggur, dengan arti masyarakat Madinah sehat-sehat, jarang ada yang sakit, sang dokter penasaran dan bertanya kepada Nabi apa rahasianya sehingga umatnya banyak yang sehat-sehat. Nabi menjawabnya “Kami adalah suatu kaum yang tidak makan kecuali jika kita merasakan lapar dan jika makan tidak sampai kenyang”.

Bagaimana menjalankan makanan secukupnya ? jika aktivitas anda sedikit maka jumlah makanan juga sedikit. Jika aktivitas anda banyak maka makanan juga harus banyak. Yang penting energy yang masuk ke dalam tubuh harus dikeluarkan melalui aktivitas fisik dan psikis, sehingga energy tidak menumpuk dalam tubuh. Makanlah dengan secukupnya setara dengan Aktivitas kita dan cukup untuk memenuhi tugas Diet anda dan jangan terlalu membahayakan tubuh anda sendiri.

Cukup sekian, Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, maaf atas kesalahanku, Terimakasih untuk semuanya
Previous
Next Post »