Cara Mudah Untuk Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat

Tubuh sehat merupakan dambaan setiap orang, cara-cara ini bisa menjadi referensi agar anda bisa hidup nyaman. sehat sering kali dikatakan sebagai suatu hal yang mahal. Namun bila anda tau rahasianya, Sehat dapat didapatkan dengan cara-cara sederhana , Sebenarnya cara-cara ini mudah asal kita benar-benar mempunyai keinginan untuk ini. Caranya Adalah :

1. Hindari Gula Berlebih Sebagaimana menjauhi rokok



Meskipun Gula tidak mempunyai stigma yang melekat seperti merokok ,tetapi faktanya banyak mengonsmsi makanan-makanan manis, terlebih sebagai makanan selingan atau pencuci mulut, bisa sama buruk dampaknya seperti anda menyalakan sebatang Rokok. Demikian yang dijelaskan tim penilitian dari University of California. Karena itu, konsumsi gula harus diatur.

Asupan gula yang tinggi akan meningkatkan jumlah insulin.insulin tidak hanya berfungsi mengontrol tekanan gula dalam darah, tetapi juga memicu resiko kanker.

Jumlah gula yang tinggi akan menyebabkan obesitas, berkontribusi pada kesehatan jantung dengan meningkatkan kolesterol dan diabetes, termasuk masalah pada organ hari. Hampir 35 persen kematian di dunia disebabkan gula.


2. Handirkan perasan bahagia dengan tidur satu jam lebih lama


Apa yang harus dilakukan untuk membuat anda lebih bahagia ? Sebuah pekerjaan yang lebih baik? atau Pendapatan yang lebih besar ? atau Pacar/Istri yang cantik ?


tapi menurut studi di Amerika Serikat yang dilakukan psikolog Daniel Kahneman dan rekan-rekanya, Peningkatan pendapatan rumah tangga sebenarnya hanya memiliki sedikit efek pada suasana hati sehari-hari. Tidur malam hari satu jam lebih lama dari biasanya, justru dapat menghadirkan kebahagiaan harian pada anda yang selalu sibuk.



3. Selamatkan hidup dengan Optimisme 


Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa jika kita berfikir positf dapat berdampak besar pada kebahagiaan anda. Namun, Penelitian juka mengungkapkan bahwa menjadi optimistis dapat membantu anda hidup lebih lama.

Temuan ini merupakan haso; penelitian yang dipublikasikan dalam European Heart Journal hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Optimistis cenderung terhindar dari penyakit jantung. Sedangkan para peneliti di Duke University Medical Center menemukan bahwa pasien penyakit jantung lebih optimis dengan pengobatan mereka sehingga bisa lebih lama daripada mereka yang tidak.


4.  Kunyah permen karet agar kekuatan otak meningkat


Tidak punya waktu untuk minum kopi saat pagi? Cobalah menyempatkan untuk mengunyah permen karet untuk menghadirkan rasa lebih waspada pada otak anda. Para peneliti di Coventry University telah menemukan bahwa mengunyah permen karet, khusunya rasa min't secara dramatis dapat mengurangi perasaan lelah. sementara itu, studi penelitian terpisah menunjukan bahwa permen karet dapat meningkatkan nilai tes dan meningkatkan daya ingat sebesar 35 Persen. Wow ...

Ini merupakan salah satu Kebiasaan admin untuk meningkatkan kekuatan otak admin, tapi semua itu berubah ketika, gigi-gigi kesayangan admin keropos gara2 sering makan permen, jadi kalian boleh Kunyah permen karet untuk meningkatkan otak kalian tapi jangan terlalu sering memakanya, dan juga jangan lupa sikat gigi. dan karena gigiku rusak dan g mau tambah rusak jadi admin mengubah kebiasaan yang tadinya sering makan permen karen sekarang admin sering mengasah otak dengan belajar .

5. Tangkal Depresi dengan menyeruput kopi 

Banyak informasi yang mengambarkan bahwa kafein dapat menuai efek buruk pada kesehatan. Tapi , kafein tercipta bukan tanpa maanfaat sama sekali.
Penelitian terbaru di Harvard School of Public Health Menyatakan secangkir kopi di pagi hari tidak hanya memberikan eksta energi, tetapi juga meningkatkan suasana hati yang berlangsung lebih lama dari yang kita sadari.

Pasalnya, para penelitian yang menuangkan hasil penelitian pada Journal of American Medicine Association menyimpulkan bahwa kafein bekerja seperti antidepresan dengan menghentikan produksi beberapa hormon seperti serotoni. Sehingga kopi yang mengandung kafein dapat mengurangi perasaan depresi pada seseorang.


6. Olahraga 

Meskipun banyak orang yang menjalankan olahraga sebagai terapi penurunan berat badan, tetapi program tidak akan pernah berhasil jika tidak dikombinasi dengan diet yang tepat.

Sebuah Studi yang dipublikasikan dalam The British Journal of Sport Medicine menemukan, ketika sekelompok orang gemuk menyelesaikan 12 minggu latihan kardio, walaupun exercise dalam pantauan trainer, tetapi tidak mengubah pola makan, maka tidak mengalami hasil penurunan berat badan yang segnifikan.

Jadi, Penting untuk diingat bahwa olahraga bukan semata untuk menurunkan berat badan. Olahraga penting untuk kesehatan tubuh dan memberikan banyak maanfaat kesehatan pada diri seseorang.


7. Mesin kas sama kotor seperti toilet umum 

hanya sedikit dari kita yang akan mencuci tangan setelah mendapatkan uang dari mesin ATM. Namun, sebuah tes penelitian di Inggris telah mengungkapkan bahwa mesin uang ATM sama-sama kotor seperti toilet umum yang menjadi tempat tinggal bakteri. jadi jagalah kebersihan diri ataupun lingkungan anda agar dapat memenuhi persyaratan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat .


Mungkin hanya itu yang bisa Admin bagi,Semoga bermanfaat ,Mohon maaf atas kekuranganya, Dan Terimakasih telah berkunjung.




Previous
Next Post »