Apa saja Makanan yang tepat


Selain makan makanan secukupnya kita juga harus tepat memilih makanan sehat untuk kehidupan sehat kita, Apa si makanan yang tepat untuk kita ? yaitu bahan-bahan yang memang diperlukan sebagai makanan. Jangan makan bahan makanan yang diciptakan sebagai makanan. Bahan yang
dianjurkan untuk dimakan seperti dibawah ini :
  • Semua tumbuhan berbiji dan semua pohon-pohonan yang buahnya berbiji. Seperti padi-padian, Polong-Polongan, Kacang-kacangan dan lain-lain.
  • Semua tumbuhan di padang seperti Kol, Brokoli,  Kembang Kol, Bayam, Kangkung, Selada, Asparagus, Umbi-Umbuan, Kentang, Wortel Dll.
  • Janganlah pernah anda makan darah dan lemak, konsumsi lemak yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya penyakit jantung, pembuluh darah, Stroke, Diabetes dan lain-lain. Di dalam darah terkadung kuman dan zat lain yang dapat menimbulkan penyakit infeksi. Kuman? Benar, pernah dengarkan kalo pertumbuhan kuman akan lebih cepat jika dia sudah menemukan makananya, dan lebih cepat lg jika dia sudah menemukan darah.
  • Usahakan untung jangan memakan makanan olahan, tetapi usahakan makan makanan alami tanpa campuran bahan buatan. Makanan alami tentu lebih baik. Seringkali orang hanya memikirkan rasa mulut tanpa tau kandunganya. Tanpa tau makanan yang terdapat bahan-bahan sintetis atau campuran olahan. Yang penting warnanya menarik dan lezat di lidah, seperti bahan pengawet, pemutih, perasa dan sebagainya. Makanan olahan juga tidak baik untuk konsumsi, misalnya : sayuran, buah kaleng, sosis, kornet, nuget, hot dog, ham, ayam olahan, roti putih, beras putih, pemanis buatan dan lainya.

Dari semua hal di atas bukan berarti kita harus makan yang mentah-mentah, kalo makan yang mentah-mentah si bro ntar malah sakit perut atau malah tidak makan karena banyak resiko yang kita lihat, jangan bingung-bingung, kehidupan memang kadang membingungkan, mantapkan saja hatimu, dengan otomatis bingung akan hilang.#masih bingung?. Jadi intinya, kalian boleh makan makanan tersebut tetapi usahakan untuk jangan terlalu sering, karena seperti halnya, hanya perumpamaan, kita beraktivitas sehari-hari dan dari aktivitas tersebut pasti dong kita mengeluarkan sampah, bungkus makanan, dan lain-lain, pasti semakin banyak orang membuang sampah pasti makin susah pengurus sampah mengurusnya karena pengurus tidak sebanding dengan jumlah masuknya. Seperti halnya perut kita ini. jika kita tidak bergerak untuk membantunya, zat tersebut akan meninggalkan pengaruh buruk terhadap tubuh kita. Dan jangan lupa untuk senang minum Susu setiap hari, karena susu juga bisa menetralisirkan makanan yang kita makan.  4 Sehat 5 Sempurna.

Cukup sekian, Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya, terima kasih banyak untuk semuanya.
Previous
Next Post »