9 Manfaat Buah Mangga

buah mangga yang banyak dikenali dari kemanisanya ini memiliki rasa manis dan juga asam pada daging buahnya. Mayoritas warna buah ini berwarna hijau tua disaat mentah maupun matang dan juga memiliki warna kuning pada daging buahnya,selain itu rasanya yang enak dan manis ini ternyata
buah mangga juga memiliki berbagai manfaat besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Mangga mengandung serat sebanyak 1,6 gram per  100 gram. selain itu, mangga mengandung vitamin A, pectin, dan fruktusa. Kandungan gizi dalam mangga bermanfaat untukmenguatkan jaringan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi dehidrasi, melancarkan saluran pencernaan, dan mencegah sembelit. Selain itu, zat gizi dalam mangga juga bisa digunakan untuk terapi kecantikan dan berfungsi sebagai antikangker. Khusus penderita diabetes mellitus sebaiknya tidak mengkonsumsi mangga, terutama mangga harum manis karena mengandung kadar gula yang tinggi, dan agar lebih jelas lagi , ini adalah rincian dari 9 manfaat dari buah mangga :
  1.  Mengurangi berat badan, dengan mengkonsumsi buah mangga yang kaya dengan serat, vitamin dan nutrisi ini dipercaya akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga bisa menurukan nafsu makan yang berlebihan. 
  2. Menghilangkan jerawat, buah mangga memiliki nutrisi yang sempurna untuk kulit anda , dengan mengkonsumsi buah mangga, maka dapat menghilangkan berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit kita.
  3. Anti kanker, kanker merupakan salah satu jenis penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia. Mengkonsumsi buah mangga di percaya bisa membantu tubuh untuk menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar dll. Buah ini mengandung senyawa yang penting yaitu bernama quercetin, isoquercitri, astragalin, fiselin, asam galat serta methilgallat.
  4. Menurunkan kadar kolesterol jahat, Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat pasti berdampak buruk bagi tubuh. Salah satu solusinya yaitu dengan mengkonsumsi buah mangga. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.
  5. Menambah Nutrisi Organ Mata, pengelihatan merupakan karunia terindah yang diberikan oleh Allah SWT,dan sudah tugas kita untuk menjaga dengan baik karunia ini, kandungan vitamin A yang tinggi dalam mangga sangat baik untuk Indra pengelihatan kita.
  6.  Pelindung Organ Pencernaan, mangga mengandung serat yang cukup tinggi dan mampu untuk melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan kita.
  7.   Meningkatkan kekebalan tubuh kita, di dalam buah mangga terdapat kandungan Vitamin A dan C yang cukup tinggi yang dapat menjaga tubuh kita dari segala penyakit, dan juga ia mengandung sedikitnya 25 karotenoid yang sangat baik dalam menjaga kondisi tubuh tetap fit.
  8.  Memenuhi kebutuhan Alkali,  di dalam mangga terdapat senyawa seperti asam tartrat, asam sitrat dan juga asam malat yang bisa menahan cadangan alkali dalam tubuh kita.
  9.  Meningkatkan gairah dalam bercinta, Kabarnya di dalam buah mangga terkandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan gairah dalam bercinta.
Ternyata buah mangga bukan sekedar buah yang manis dan enak untuk di konsumsi, juga terdapat banyak sekali maanfaat yang tidak kita sadari untuk tubuh kita, semoga artikel ini dapat menambah wawasan tentang Buah mangga, Terimakasih Untuk semuanya, Sekian.
Previous
Next Post »