Cara Membuat Link Building dengan Benar dan Berkualitas

Memang backlink adalah salah satu cara dari banyak cara untuk mendapatkan status dan peringkat baik pada search engine atau alexa. Dengan semakin banyak backlink yang kita buat semakin membuka kesempatan peluang pengunjung blog atau website lain berdatangan pada seitus kita. dan kali ini echotuts akan membahas mengenai “Cara Membuat Link Building dengan Benar dan Berkualitas

Link building / Backlink - Cara Membuat Link Building dengan Benar dan Berkualitas - echotuts

Dengan mempunyai backlink yang berkualitas menuju ke situs kita akan menambah peluang kita. menambah perhitungan alogaritma search engine utntuk situs kita. dengan kita memiliki nilai tinggi pada di mata search engine, kita akan lebih mudah mendapatkan peringkat di halaman utama search engine. Tapi kabar pada akhir-akhir ini dikabarkan google mengubah alogaritmadan bahwa backlink akan berpengaruh kecil dalam pemberian nilai situs kita. dan tapi juga saya melihat alogaritma google dia masih mencantumkan kata backlink atau link building pada alogaritma mereka. Dengan arti backlink sekarang bukan tidak berpengaruh tapi hanya kecil kemungkinannya. Tapi kemungkinan kecil itu akan menjadi besar jika kita memiliki backlink yang kita tanam pada beberapa situs relavan dan berkualitas.

Ada banyak cara kita membuat backlin atau link building untuk situs kita. salah satunya kita bisa meminta kepada admin blog yang aktif untuk meninggalkan link anda di dalamnya atau kita membuka treand forum seperti kaskus dengan membuat sumber menuju ke situs kita dan bukan Hanya itu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat backlink. Dan dibawah ini adalah “Cara Membuat Link Building dengan Benar dan Berkualitas”.

Cara Membuat Link Building / Backlink dengan Benar dan Berkualitas
Blogwalking
Blogwalking merupakan kigiatan para blogger mengunjungi blog temanya. Dan Blogwalking yang hebat adalah dengan berkomentar pada post / artikel yang anda datangi dan meninggalkan link anda di dalamnya. Dan bagi admin juga harus saling membalas komentar mereka. Jadi di dalam kita mencari backlink kita juga menjalin tali persaudaraan dengan para blogger lain. Tapi ingat kita juga harus pintar-pintar mengelolah backlink dengan cara ini. Echotuts sarankan untuk menanam backlink yang berkualitas. di situs yang relavan.

Social Bookmarking 
Bookmarking adalah kegiatan pengguna internet untuk menyimpan halaman url mereka agar mereka bisa membukanya lagi. Nah dari sini search engine juga memanfaatkan bookmarking untuk popularitas website. Semakin banyak pengguna internet memberikan bookmarking semakin tinggi juga nilai anda di search engine.

Aritkel Direktori
Atikel directory adalah kegiatan marketing di dunia virtual. Marketing tersebut berbentuk artikel. Dengan adanya artikel directori ini dengan mudah anda akan mendapatkan backlink berkualitas dengan menambahkan situs dan artikel anda ke beberapa artikel direktori yang mempunyai peringkat tinggi, banyak sekali para blogger menggunakan ini untuk mempromosikan (Marketing). Ada beberapa artikel directory yang terkenal dalam bahasa inggris adalah articlebase, ezineararticle.com dan lain lain. Sedangkan untuk versi Indonesia bisa kita gunakan artikeloke.com, cuit,cuit.com dan lain-lain.

Melalui Forum
Merupakan cara kita mendapatkan banyak pengunjung. Memang saat ini semakin berkembangan jaman banyak sekali layanan web yg mediakan layanan forum. Seperti kaskus.co.id, Forum.kompas.com, forum.detik.com dan lain-lain mereka menyediakan layanan tread untuk para penulis. Dengan menambahkan signature/sumber menuju ke situs kita. kita akan dengan mudah mendapatkan banyak pengunjung dan juga backlink yang sangat berkualitas.

Melalui Social Media.
Dengan membagi promosi di beberapa social media dengan gratis merupakan cara yang sangat bagus untuk kita mendapatkan backlink yang berkualitas. dengan alasan promosi dan backlink kita juga bisa mendapatkan pengunjung teman-teman social media kita berdatangan ke situs kita. social yang sering digunakan situs untuk mendapatkan backlink adalah Google plus, Twitter dan lain-lain kecuali facebook.

Sebenarnya ada masih banyak cara kita untuk mendapatkan backlink berkualitas. tapi echotuts sarankan harus tetap berhati-hati dan pintar-pintarlah kita mencari backlink yang berkualitas karena Backlink berkualitas lebih berarti daripada 1000 backlink tidak berkualitas. backlink yang berkualitas akan sangat berpengaruh kuat untuk situs web dan blog kita kedepanya. Cukup sekian dari echotuts, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita. Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima kasih atas kunjunganya. Have a nice day.

Lastest update : 06/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
4 August 2015 at 16:22 delete

Widihh IZIN Praktek MAS

Reply
avatar
6 August 2015 at 03:31 delete

Betul juga sih, tapi jangan sampai spam komentar yang digunakan konsepnya. Kalau dalam kolom komentar blog ada link itu termasuk spam.

Nah ini yang kurang efektif. Yang lainnya saya setuju konsepnya.

Reply
avatar