Cara Membuat Pyramid Hologram 3D dengan Cahaya Smartphone

Berkat kemajuan jaman pembuatan hologram 3d timbul dengan cahaya bukan hal yang mustahil lagi, dan mungkin anda bisa mencobanya sendiri di rumah anda dengan hanya menggunakan smartphone/tablet dan beberapan bahan bekas yang ada di rumahmu. Pembuatan Hologram 3D menggunakan smartphone bisa dibilang cukup mudah, Cukup ikuti cara-cara dibawah. Dan kali ini echotuts akan membahas mengenai “Cara Membuat Pyramid Hologram 3D dengan Cahaya Smartphone” atau "Cara Membuat Proyektor 3D dengan Cahaya Smartphone"

Cara Membuat Pyramid Hologram 3D dengan Cahaya Smartphone - echotuts

Siapkan :
  • Smartphone/tablet atau semacamnya.
  • Video khusus : bisa anda cari di google tentang “video for pyramid hologram 3D”.
  • Kaca / Plastik bening yang keras / atau bekas tempat kaset yg bening / Plastik bening yang biasa untuk cover makalah, semua plastik bening yang kaku.
  • Penggaris
  • Pulpen
  • Buku Kotak-kotak / kertas untuk membuat desain
  • Selotip bening

Cara Pembuatan :
1).   Gambarlah Trapesium dengan alas 6 cm, tinggi 3.5 cm, dan panjang bagian atasnya itu 1 cm di kertas dengan penggaris, kalo ingin gambar yang rapi bisa anda pakai Buku kotak-kotak. Semua itu dilakukan untuk mendesain agar lebih rapi dan terlihat bagus. Untuk ukuranya bisa anda modifikasi sesuai lebar layar anda, tetapi perhitunganya harus tepat. Semakin lebar biasanya semakin besar dan semakin besar juga cahaya smarhphone anda. Agar mendapatkan hasil maksimal. bisa anda kira-kira. cahaya smartphone harus bisa memantul ke plastik yang berdiri kira-kira 45 derajad dan memantulkan cahaya 90 derajad.

Trapesium untuk Proyektor 3d Pyramid Hologram Smartphone - echotuts


2).   Setelah digambar, silahkan cocokan plastic anda dengan gambar anda tadi dan potong sampai menghasilkan 4 Plastik Berbentuk Trapesium dengan hati-hati.

3).   Satukan semua plastic tersebut hingga berbentuk Pyramid tanpa atap. Atap dengan sisi kecil itu untuk kakinya. Lekatkan semua sisi ke sisi dengan isolatip hingga berbentuk pyramid. Jangan lupa isolatip ujungnya agar stabil.

4).   Setelah anda mempunyai Plastk berbentuk Pyramid tersebut, letakan lubang kecil sebagai kaki diatas smarthphone anda dan putar video khusus yang sudah anda download tadi di youtube.

5).   Enjoy

Proyektor 3d Pyramid Hologram Smartphone - echotuts

Versi Hemat Solatip
1).   Masih sama, gambar bangunan trapezium dan gambar lagi hingga 4 kali tepat disebelah trapezium tersebut hingga menjadi seperti ini.

Trapesium untuk Proyektor 3d Pyramid Hologram Smartphone - echotuts

2).   Jika sudah, cocokan plastic anda dan potong dengan hati-hati.
3).   Buatlah garis Lipat. Lpat tersebut agar mudah dibentuk nantinya.
4).   Sambungkan sisi yang kosong dengan sisi yang kososng dengan isolatip hingga berbentuk pyramid.
5).   Setelah anda mempunyai Plastk berbentuk Pyramid tersebut, letakan lubang kecil sebagai kaki diatas smarthphone anda dan putar video khusus yang sudah anda download tadi di youtube.
6).   Enjoy

Penjelasan Cara kerjanya

Cara kerja Proyektor 3d Pyramid Hologram - echotuts

untuk penjelasan diatas Maaf kalo sotak. Cukup sekian dari echotuts. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda ke echotuts.
Previous
Next Post »