Pengertian Sosialisasi menururt 3 Ahli Sosiologi

Pengertian Sosialisasi menururt 3 Ahli Sosiologi - echotuts

Menururt kamus besar bahas aindonesia, sosialisasi adalah proses belajar atau penanaman seorang anggota masyarakat untuk mengenal dan menghayati kebudayaan masyarakat di sekitarnya.Para ahli sosiologi memberi pernyataan tentang osialisasi seperti berikut. dan kali ini echotuts akan membahas mengenai "Pengertian Sosialisasi menururt 3 Ahli Sosiologi"

Charlotte Buhler
Sosialisasi adalah proses pembentukan individu untuk belajar dan menyesuaikan diri bagaimana cara hidup dan berfikir di kelompoknya agar ia dapat peran dan berfungsi dalam kelompok tersebut.

Peter L. Berger
Sosialisasi adalah proses seseorang anaka belajar menjadi seorang anggota yang berpatisipasi dalam masyarakat.

Bruce J. Cohen
Sosialisasi adalah proses manusia mempelajari tata cara kehidupan masyarakat untuk memperoleh kepribadian dan membagun kapasitasnya agar berfungsi dengan baik sebagai individu maupun sebagai anggota suatu kelompok.

Baca juga : 

Dalam proses sosialisasi seorang belajar bagaimana berperan sesuai nilai, norma, dan kebiasaan yang berlaku. Jika seseorang berperilaku tidak sesuai dengan nilai, norma, dan kebiasaan dimana ia berinteraksi, maka ia dapat dikucilkan dari pergaulan.

Cukup sekian dari echotuts, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima kasih banyak atas dukungan dan kunjungan anda ke echotuts. Have a nice day.
Previous
Next Post »