Pengertian Tenses B. Inggris

Pengertian Tenses B. Inggris
Tenses adalah gambaran atau penjelasan kapan Peristiwa, Perbuatan, Kegiatan atau Tindakan itu terjadi dalam kalimat (Sekarang, Lampau, Masa depan).
Atau perbuatan bentuk kata kerja (Verba) sesuai dengan waktu terjadinya suatu peristiwa dan perubahan keterangan waktunya.


Contoh : 
1. I eat rice every day (Aku makan nasi setiap hari)
2. I ate rice yesterday (Aku telah makan nasi kemaren)
3. I shall eat rice tomorrow (Aku akan makan nasi besok)
4. I am eating rice now (aku sedang makan nasi sekarang)
5. I Have eaten Rice Twice (Aku sudah makan nasi dua kali)

Bila dilihat dari contoh kalimat diatas maka memberitahukan atau menjelaskan : perbuatan tindakan, atau keaadaan itu terjadi.

1. Sering terjadi (Suatu kebiasaan)
2. telah terjadi (Telah dilakukan)
3. Belum Terjadi (Akan dilakukan)
4. Sedang terjadi (sedang dilakukan)
5. Sudah terjadi (Sudah dilakukan)

Dalam Bahasa inggris ada 16 macam tenses yang berasal dari 4 bentuk dasar yaitu :
1. The present Tanse
2. The past Tense
3. The Future Tense
4. The Past Future Tense

Dalam kalimat dapat ditemukan dua macam bentuk kalimat yaitu :
1. Kalimat Nominal (verb: to be:) atau predikat bukan kata kerja
      -   I am a teacher (aku seorang guru).
      -   We are pupil (Kami adalah murid).
      -   She is a girl (Dia seorang gadis)
2. Kalimat Verbal (Predikat kata kerja)
      -   I write a letter (Aku menulis sebuah surat)
      -   We play foot ball (Kamu bermain sepak bola)
      -   He brings my book (Dia membawa bukuku)

Cukup sekian, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, maaf atas kekuranganya dan terima kasih banyak untuk semuanya.
Previous
Next Post »