Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool

Hal ini sering sekali ditanyakan oleh para web developer dan para blogger. Mereka selalu mengeluh tentang visitor mereka yang sedikit meskipun mempunyai banyak sekali konten yang bagus dan sudah Submit sitemap ke dalam google webmaster tool. Memang konten yang bagus bukan hanya satu-satunya cara kita untuk mendapatkan para pengunjung ke situs blog atau website kita. Dan juga submit sitemap bukanlah satu-satunya cara kita mendapatkan banyak pengunjung. Dan Submit sitemap saja itu belum cukup untuk mendapatkan lebih. Kita juga harus memanfaatkan Fetch as Google untuk meningkatkan jumlah pengunjung kita. Dan kali ini echotuts akan membahas tentang Cara Menggunakan “Fetch as Google di Google Webmaster Tool”

Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool - echotuts

Apa itu Fetch as Google ?
Fetch as Google merupakan fitur webmaster tool dari google yang memungkinkan web developer dan blogger mengirimkan URL konten mereka untuk dirayap oleh google, memeriksa secara rinci isi konten anda, sehingga memungkinkan konten anda masuk ke dalam halaman pertama pada google search. cara ini sangat berguna untuk optimasi page rank pada google. Dengan cara ini konten yang anda miliki akan sangat mudah ditemukan. Memang submit sitemap di webmaster tool saja tidak cukup. Karena yang anda masukan hanyalah URL Homepage anda bukan keseluruhan dari isi konten anda.

Seperti halnya echotuts membuat banyak produk tapi echotuts tidak mempromosikan dengan detail dan baik ke semua orang karena itu juga akan membuat orang menganggap rendah produk echotuts. Hal itu juga berlaku kepada situs blog dan website kita juga. Sekali lagi dengan cara Fetch as Google dapat membuat google membaca isi konten dengan detail. Dan di dalam Fetch as Google itu ada dua macam Fetch as google.

Macam-Macam Fetch as Google :
Dengan cara ini kita bisa mengendalikan google untuk merayap ke blog kita. Mengendalikan mereka sesuai dengan keinginan kita. Lebih jelasnya di bawah gan.

Fetch : Cara ini Google Bot akan merayap URL berdasarkan jalur yang ditentukan anda dan anda akan dapat melihat respon situs kita dengan cepat. Hal ini berfungsi untuk memeriksa konektivitas, kesalahan dasar, pengalihan dan keamanan pada situs anda. Dan keselanjutan dari itu biasanya peng-index-an dengan cara ini tidak terlalu memerlukan waktu yang lama.

Fetch and Render : seperti yang diatas tapi ada tambahan yaitu render, cara ini Google Bot akan Merayap hampir keseluruhan konten anda seperti Detail gambar, CSS dan Javascript. Selanjutnya google akan menindex konten anda Tapi biasanya peng-index-an mengguna cara ini membutuhkan waktu lama.

Cara menggunakan Fetch as Google :
1.     Pertama masuk ke dalam “Google.com/webmaster”.
2.     Pada menu pilih pilihan “Crawl” >“Fetch as Google”.

webmaster Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool - echotuts

3.     Pada kotak text yang ada silahkan masukan URL konten anda.
submit url fetch and render Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool - echotuts
4.     Lalu Klik “Fetch” atau “Fetch and Render”.
fetch and render Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool - echotuts
5.     Tunggu dan klik tombol “Submit to Index”.
Submit to index Cara Menggunakan Fetch as Google di Google Webmaster Tool - echotuts
Selamat Mencoba. Cukup sekian dari echotuts. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita. Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima kasih atas kunjunganya ke echotuts. Have a Nice Day.

Lastest Update : 08/08/2015

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
wayan sunarta
AUTHOR
31 July 2015 at 00:06 delete

Thanks gan bermanfaat bnget.

Reply
avatar
apa itu seo
AUTHOR
3 August 2015 at 23:28 delete

bagus artikelnya gan. ane jg ada beberap artikel seo yang mungkin harus agan baca :)

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
15 August 2016 at 16:33 delete

makasih ilmunya gan, ditunggu kunjugannya
http://sukajilboobs.blogspot.com

Reply
avatar