Tetap Segar Menjalankan Puasa di Musim Panas

Pasti semua orang akan merasa cepat lelah setelah berpuasa di hari yang panas, dan mempuyai kegiatan yang tidak ada habisnya, dan hari ini Echotuts akan berbagi tips mengenai cara menjaga tubuh tetap segar meskipun puasa di musim panas.

Tetap Segar Menjalankan Puasa di Musim Panas - Echotuts

Echotuts pernah ngerasain gan, rasa capeknya, udah berangkat sekolah jalan jauh, pulangnya jalan lagi di bawah terik sinar matahari yang sangat menyengat. sampai rumah tuh rasanya aduh kek g punya tenaga lagi buat gerakin tangan. badan terasa kering semua luar dalam.

Jika cuaca sedang panas apa lagi makin hari bumi ini makin panas, maka sebaiknya anda meminum minuman segar dan menyehatkan yang bisa menambah tenaga kita sahur sampai buka puasa seperti jus buah gan, untuk menghilangkan rasa lelah dan haus di saat puasa berlangsung,  buah yang telah diserap sebagai jus akan semakin mudah diserap oleh tubuh karena bentuknya yang lembut, nah berikut adalah macam2 jus buah yang paling segar menurut Echotuts, yang bisa menjaga tubuh kita makin segar.
  • Jus Jeruk : buah jeruk memang buah yang bisa dikategorikan sebagai buah paling menyegarkan, jus jeruk di sajikan dingin ataupun hangat. vitamin c, kalsium dan antioksidanya berguna untuk otot, kulit, peredaran darah, dan pertumbuhan tulang.
  • Jus Delima : Buah ini adalah salah satu jenis buah yang memiliki antioksidan paling lengkap. mengkonsumsi jus delima juga dapat  mencegah kanker dan panuaan.
  • Jus Anggur : Angur kaya dengan vitamin dan antioksidan. jangan buang bijinya karena di biji anggur memiliki jumlah antioksidan terbanyak. mampu mencegah mengurangi resiko sakit jantung, stroke,dan darah tinggi.
  • Jus Apel : Kandungan fitonutrien pada apel bisa memecah kolesterol jahat hingga membuat jantung anda sehat. serat dan vitamin c mampu membantu program diet anda lancar, karena membantu perut bisa merasa kenyang lebih lama.
  • Jus tomat :Dalam tomat ada likopen dan betakaroten yang termasuk dalam jenis antioksidan. menkonsumsi jus tomat sangat baik untuk kulit, bisa menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Jus Wortel : Kadar vitamin a pada wortel tekenal cukup banyak . selain itu mineral dan vitamin lainya pun mampu membuat wortel berguna bagi mata, an membantu metabolism tubuh bekerja dengan baik.
  • Jus Strawbery : Jus yang bisa membantu anda yang sedang kurang darah, sebab kandungan zat besinya mampu membantu produksi sel darah merah.

dan dari daftar jus buah diatas, kalian boleh memilih menurut kalian yang paling segar yang bisa menambah energy anda. menjaga anda tetap segar. tapi bukan hanya jus buah saja yang kita butuhkan sehari-hari tetapi juga Air mineral, Air mineral juga bisa menambah tenaga dan kesegaran tubuh saat beraktifitas sehari-hari, bukan hanya di hari-hari biasa, tapi juga bisa membantu kita menjaga tubuh di hari puasa yang panas ini. dengan meminum air 8 gelas sehari gan, itu penting untuk menjaga tubuh kita.

Cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya, terimakasih atas kunjunganya, tetap semangat y. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Echotuts
AUTHOR
30 June 2015 at 11:27 delete

Sama-sama gan, Have a nice day :)

Reply
avatar