Pengertian Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang mampu menunda, memperlambat atau menghambat reaksi oksidasi pada makanan maupun obat dimana senyawa-senyawa tersebut mudah teroksidasi sehingga sel-sel lain terhindar dari radikal bebas.

Pengertian Antioksidan - echotuts

Antioksidan adalah subtansi yang menetralkan radikal bebas karena senyawa-senyawa tersebut mengorbankan dirinya agar teroksidasi sehingga sel-sel yang lainnya  dapat terhindar dari radikal bebas ataupun melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif jika hal itu berkenaan dengan penyakit dimana radikal bebas itu sendiri dapat berasal dari hasil metabolisme tubuh ataupun faktor eksternal lainya.

Radikal bebas adalah spesies yang tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan dan mencari pasangan elektron dalam makromolekul biologi. Protein lipida dan DNA dari sel manusia yang sehat merupakan sumber pasangan elektron yang baik.

Pengertian Antioksidan - echotuts

Jadi ternyata tubuh kiat sangat membutuhkan Antioksidan untuk melindungi kita dari segala penyakit, dan menjaga tetap sehat, menjaga dari radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh, apa lagi di dunia sekarang yang makin panas dan banyak polusi.

Cukup Sekian Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, maaf atas kekurangannya, Terima Kasih untuk Semuanya.
Previous
Next Post »