Pengertian Negara

Di atas dunia ini terdapat banyak sekali Negara yang berdiri kokoh karena kesatuanya, kerja sama antara pemerintahan dan rakyat, yang membuatnya tetap aman dan damai,
tapi taukah kamu apa itu Negara ?




Echotuts beruntung bisa hidup di Negara seindah ini, yaitu Indonesia, bukan hanya indah di segi pemandangan, tapi indah di semua hal, meskipun Negara kita masih termasuk Negara Berkembang, tapi keindahan kerja sama kita dalam perkembangan Negara ini sangatlah indah, Indonesia tidak sempurna tetapi mengagumkan.

Istilah Negara berasal dari bahasa Sansekerta yaitu negari atau Negara yang berarti  Kota . Istilah Negara dalam beberapa istilah asing de staat (Belanda), der Staat(Jerman) State (Inggris), l’etat(Perancis).

Negara Adalah pengorganisasian masyarakat yang mempunyai rakyat dalam suatu wilayah tersebut, dengan sejumlah orang yang menerima keberadaan organisasi ini. Negara diakui oleh warganya sebagai pemegang kekuasaan tertinggi atas diri mereka pada wilayah tempat Negara itu berada.

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaan baik politih, militer, ekonomi, social maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut.

Cukup sekian, Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya dan terima kasih untuk Semuanya.
Previous
Next Post »