Pengalaman Menjadi Gamer

Di sini siapa yang ga pernah main Game? Pasti semua orang pernah, maupun di computer atau smart phone kita, sekaligus untuk mengisi waktu luang maupun mengusir kebosanan kita  pada dasarnya Gamer adalah orang yang melakukan/bermain sebuah permainan video game dan bisa di katakana
bahwa di dalam kata Gamer  ada beberapa Macam Gamer yaitu Gamer umum  dan Gamer kecanduan *sotoy* :p, nah yang kecanduan itu yang patut kita hindari. Gamer Kecanduan adalah sebuah kebiasaan atau kenyamanan seseorang yang telah terjebak di dalam zona aman. Kok aman ? , bukan aman itu yang aku maksud, yang aku maksud adalah zona aman atau kebiasaan seseorang yang sulit untuk kita ubah dari suatu jalan ke jalan yang lain. Seperti contoh kita masuk ke dalam sebuah restoran, dan melihat menu,biasanya hal yang pertama kali kita lihat adalah sebuah kebiasaan dari sebuah pengalaman. Jika kita tidak berani untuk merubah hidup kita ke dalam jalan yang lebih baik atau jalan yang lain yang belum pernah kita lihat, kita tidak akan pernah bisa merasakan kehidupan di luar sana. Ngerti maksudnya ? pasti  ga , aku juga ga ngerti ngomong apa. #lho?

Pengalaman Menjadi Gamer - Echotuts

 Jadi dimulai dari kelas 6 SD, setelah saya menyelesaikan UN SD, saya di perkenalkan Komputer oleh saudara saya, namanya anak-anak pasti langsung nglirik ke permainan, di waktu itu game yang sedang populernya kalo ga salah namanya Ninja Saga permainan di dalam facebook, berawal dari coba-coba hingga kecanduan main game, g ngerti aku suka apanya tapi kalo main rasanya rame aja sama temen-temen, pukul sana pukul sini,sampai lupa waktu, namanya juga anak kecil, mungkin belum terlalu keliatan sama orangtua, orangtua masih ok ok aja main-main ke warnet. Pas main tuh game, saya si masih g terlalu kecanduan tingkat akut, masih biasa, nah beberapa bulan berlalu, musim game pun berubah, dari sebuah game Ninja-ninjaan sekarang jadi tembak-tembakan. Sebenarnya itu game masih oke-oke aja, tau tau kan game ninja saga itu game yang ada di web, dan kita bermain secara ofline, kalo mau online susah bgt dan g bisa buat ngobrol antara pemain, mungkin disitulah alasan kenapa aku bosan dan pindah game.

Dari suara pedang menjadi suara tembakan, wah tuh warnet makin rame aja, nah di mulai dari game tembakan itulah saya mulai kecanduan akut, tapi g terlalu parah, tuh warnet dari sepi sampe ramai, pengunjungnya biasanya dari kalangan anak sekolah sampe bapak-bapak, dari yang beneran mau main atau Cuma nonton, kalo aku mah main palin Cuma 1-2 jam doang, karena uang saku harianku Cuma 5 ribu,di warnet itu 1 jamnya 3000 bro, mahal. g inget waktu, g inget uang, g inget segalanya dah, sampai aku pernah pulang sekolah, pulangnya itu aku lari2 niatnya pulang ganti langsung berangkat ke warnet karena warnetnya juga deket di sebelah, tapi untungnya aku di paksa sama mamah saya buat makan dulu, itu juga makanya g tenang bgt,habis makan langsung lari sampai lupa minum, masih belepotan, malu bgt aku sebenernya, kek bocah bgt g bisa makan,dan juga biasanya sampe lupa makan seharian Cuma buat main kek gituan, aduh keliatanya dulu saya parah bgt ya, tapi itu belum apa2, tapi alhamdulilah saya g sampai segitunya, temen sewarnet saya itu sampe rela tidur di depan warnet meskipun warnetnya dah tutup, dan juga ada yg lebih parah, jadi temen2 gamer saya banyak yang terjerumus mungkin terlalu dalam rela curi uang demi main game, g tau tuh uang dari mana tapi aku Tanya dia jawabnya jujur bgt, mungkin pas itu dia angggap dirinya hebat bisa curi uang, tapi buat anak yang aslinya baik pasti tau itu tindakan di udah luar batas #ehem, dan dari warnet yang tadinya sejuk sekarang jadi sarang asap rokok, pokoknya kalo kalian masuk ke sana 5 menit aja, mungkin kalian bisa dapat aroma parfum gratis rasa rokok nempel di bajumu*lho*, alhamdulilah saya ga sampai kek gitunya, jadi makin sini saya sadar kalo saya juga makin parah ngabisin waktu sama uangku, sebenernya karo aku pikir2 lagi waktu itu mungkin sekarang aku bisa beli motor ninja dari uang keseharianku buat si warnet,#hahaha dan banyak cewe yang nemplok, nemplok di motornya bukan di orangnya*lho!?*. Dan pada dasarnya tuh game Cuma ngasilin point 100-400 dalam setiap permainan, dan dalam suatu permainan juga bisa ngabisin waktu dari 20 sampai 50 menit, gila juga waktu yang aku sia-siakan Cuma buat ngincer senjata paling kuat dan biasanya juga harus punya point 50.000, waw !!!, dari masalah yang mulai tidak terlkendali, dan kekhawatiran orang tua papah dan mamah saya agar anaknya tidak jatuh terlalu dalam jadi orang tua saya berencara membelikan saya computer sendiri dan juga setiap aku pulang pasti baju saya bau rokok bgt, padahal saya g rokok, jadi orang tua saya berencana untuk beliin saya komputer, meskipun tuh computer g bisa buat apa2, dan alhamdulilah, dan juga demi computer aku rela buat sunat, hahaha, kan tau kalo sunat banyak yang nyumbang, dan dari uang itulah aku bisa beli computer, jadi itu computer g sepenuhnya dari orang tua, motong Mr P buat sebuah computer.

Dikarenakan rendahnya kualitas komputerku jadi saya pindah ke game lain, namanya AQW (adventure quest world) wah tuh game paling keren deh dan paling inovatif, yang ngajarin saya sampai kayak gini, *emang udah jadi apa kak ?* sebenernya masih pengagguran si *lho?*. jadi ceritanya gini, pertama kali aku bertemu itu game sebenernya main-main gitu lah, lawan ngalahin banyak monster, dan juga dapat banyak teman di game itu, dan kebetulan bgt Moderator atau pembuat game itu akrab bgt sama pemainya, dan biasanya mereka upload cara-cara atau proses pembuatan game itu, jadi membuat para pemain jadi penasaran juga pingin buat kayak gitu dan kebetulan juga saya dapat banyak teman yang telah termotifasi sama tuh moderator, dari semua itu sedikit-demi sedikit saya juga belajar tentang (disain grafis, game development dan animasi).  Beruntung bgt aku ketemu teman-teman yang kreatif yang bisa menambah wawasan aku tentang Dunia tecknologi, berawal dari user account gamer sekarang bener2 bisnis man, bisa itu bisa ini, dan semenjak saya tau tentang mencetak uang dari internet, kecanduanku sedikit demi sedikit mulai memudar. Dan ada dampak negative jadi mantan gamer, yaitu setiap kita di depan computer pasti akan di bilang lagi main game meskipun layarnya itu Cuma tulisan,sekali gamer tetap gamer. Dan kalo di hitung aku kecaduan game, atau jadi gamer itu kira-kira Cuma 1.5 tahun, #Cuma 1.5 tahun!? , dan itu juga setiap hari, jam, menit, detik aku ada di warnet. #Udah ngabisin berapa banyak uang tuh?. Ckckck.

jadi intinya adalah tidak semua gemer itu negative, meskipun gamer pencandu, jangan sampai terjerumus lebih dalam, cobalah berubah demi kebaikanmu dan sebenernya Gamer atau bukan gamer itu sama mereka juga bisa melakukan tindakan di luar batas seperti mencuri, menghabiskan uang dan waktu secara Cuma-Cuma, semua itu tergantung dari pergaulan dan hati anak itu sendiri. Seburuk apapun temanya jika hati anak itu memang baik pasti dia bisa membedakan baik buruk jalan itu dan tidak akan ikut jatuh ke lubang hitam mengikuti mereka. 
Maaf atas salah-salah kata yang saya perbuat, Cuma sekedar membagi pengalaman dan tips, terima kasih banyak semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, Terima kasih semuanya :D 
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
1 May 2015 at 23:39 delete

Gamer tuh keren gan,, gamer tuh gak mau buat cewek tuh jadi permainannya, karena kan dia udah ada permainan :)

Reply
avatar
Denny Alfath
AUTHOR
2 May 2015 at 09:29 delete

haha kebetulan ane juga suka main game gan :D

Reply
avatar
11 May 2015 at 16:13 delete

Setuju gan... Cewe itu bukan mainan...

Reply
avatar
24 April 2016 at 19:54 delete

Setuju gan, game is my life

Reply
avatar