6 Virus Penyebab Kanker

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal) menyerang jaringan biologis di dekatnya. bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis. aduh serem y kalo denger kata Kanker, selain ganas katanya kanker sulit untuk di sembuhkan, tapi jangan putus asa dulu karena ilmuan dunia setiap harinya mengembangkan teknology untuk membantu kebutuhan manusia, tapi bukan itu yang kita bahas tapi adalah 6 virus penyebab kanker.

Virus Penyebab Kanker - echotuts

Virus adalah parasit mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiri. dan berikut ini adalah macam-macam virus penyebab kanker :

6 Virus Penyebab Kanker
HEPATITIS B dan C : Penyebab kanker Hati, suatu penyakit hati yang disebabkan oleh Virus Hepatitis B (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati.

Baca juga : 9 Manfaat Buah Mangga

Human papilloma virus(HPV)  : Menyebabkan kanker serviks. virus yang menyerang kulit dan membran mukosa manusia dan hewan. Lebih dari 100 jenis virus papiloma manusia telah diidentifikasikan.

Merkel cell polyomavirus : menyebabkan kanker kulit. Polyomavirus sel Merkel pertama kali dijelaskan pada bulan Januari 2008 di Pittsburgh, Pennsylvania MCV adalah salah satu dari tujuh onkovirus manusia saat ini dikenal. Hal ini diduga menyebabkan sebagian besar kasus karsinoma sel Merkel, suatu bentuk yang jarang namun agresif kanker kulit.

Baca juga : Macam-macam Resep Jus Brokoli Anti Kanker

Cytomegalovirus :  suatu kondisi medis yang ditandai dengan infeksi oleh cytomegalovirus, suatu virus yang tergolong keluarga virus herpes yang dapat menyebar dengan mudah melalui cairan tubuh, seperti darah, air liur, urin, mani, dan air susu ibu. Hampir semua orang akan terinfeksi oleh virus ini tetapi kondisi ini jarang menimbulkan gejala karena sistem kekebalan tubuh mampu melawan virus ini. kemungkinan bisa menyebabkan tumor otak pada anak-anak.

Virus Epstein – Bar :  juga disebut Virus herpes manusia 4 adalah virus dari famili herpes (yang juga terdapat virus herpes simplex dan Sitomegalovirus), dan merupakan salah satu virus yang paling umum pada manusia. Banyak orang terinfeksi dengan Virus Epstein-Barr yang sering asimtomatik tetapi umumnya menyebabkan mononukleosis. menyebabkan Limfoma Burkitt, menyebabkan kenker darah dansistem getah bening sedangkan di China virus ini menyebabkan kanker hidung dan tenggorokan

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Jerawat Berdarah

XMRV : Merupakan penyakit sindrom kelelahan akut – dengan virus yang bersifat mirip dengan HIV – yang menyerang DNA, umumnya pada wanita. Namun XMRV dapat menyerang siapa saja. XMRV bisa hampir tak terlacak, bahkan setelah berbulan-bulan lamanya karena gejalanya yang tidak langsung muncul. kemungkinan bisa menyebabkan kanker prostat
    Sekian dari saya, saya harap bisa menambah wawasan kita tentang dunia kesehatan, maaf atas kekuranganya dan Terima kasih untuk semuanya.
    Previous
    Next Post »

    1 comments:

    Write comments
    Hidup Sehat
    AUTHOR
    3 May 2015 at 09:29 delete

    Mantap gan, bermanfaat sekali

    http://goo.gl/zQkN7s

    Reply
    avatar