Bentuk-Bentuk Kegiatan Usaha Kewirausahaan

Bentuk-Bentuk Kegiatan Usaha - echotuts

Sebagai seorang wirausahawan pasti kita akan selalu bekerja keras untuk menjalankan kegiatan usahanya dengan sebaik mungkin. Kegiatan usaha para wirausahawan sangat bervariasi tergantung dengan jenis usaha yang dijalankanya. Dan berikut ini adalah Bentuk-Bentuk Kegiatan Usaha :

1.     Pada Perusahaan Dagang Eceran (Retail)
Kegiatan sehari-harinya tergantung dari penjualan barang dagangan, serta mencatat tentang a[a yang telah terjadi, di samping mengelola stafnya.

2.     Pada Perusahaan Jasa
Kegiatan sehari-harinya adalah mencari order/ pesanan/ pekerjaan, menyelesaikan tugas, dan mengelola staf untuk menjamin agar pekerjaan berjalan lancar. Mungkin juga wirausahawan harus membeli bahan baku untuk usaha, mengendalikan biaya, dan menetapkan harga ketika mendapatkan order baru.

3.     Pada Perusahaan Pembuat Barang/Industri

Karena ada kegiatan proses produksi, maka kegiatan sehari-harinya menjadi lebih kompleks. Di sini pengusaha harus mengatur kegiatan pabrik untuk memproduksi barang tersebut. Ini berarti wirausahawan perlu membeli bahan baku dan menjamin peralatan telah siap untuk kegiatan pabrik. Wirausahawan juga harus memeriksa kualitas kerja para buruh dan karyawan, disamping kualitas barang yang di produksinya.

Sekian dari artikel ini, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang berwirausaha. mohon maaf atas kekuranganya, Terima kasih telah berkunjung.
Previous
Next Post »