Contoh Etiket Dan Label Obat

Etiket adalah sediaan Apoteker atau Farmasi untuk memberi petunjuk cara pemakaian obat tersebut kepada pengguna atau pasienya. Etiket dibedakan menjadi 2 macam, yaitu Etiket putih dan Etiket Biru. Perbedaan terlihat cukup jelas. Seperti warnanya, Pengisianya dan lain-lain. Dan biasanya pengisiaan pada etiket bitu lebih sedikit keteranganya. Dan kali ini echotuts akan membahas mengenai “Contoh Etiket dan Label Obat

Contoh Etiket Dan Label Obat - echotuts

Etiket memlikiki dua macam, yaitu :
  • Etiket Putih : Digunakan untuk memberi tanda pada Obat dalam (Obat yang masuk ke dalam tubuh melalui kerongkongan dan mengikuti saluran pencernaan).
  • Etiket Biru : Digunakan untuk memberi tanda pada Obat Luar (Obat untuk pemakaian luar tubuh / Luar saluran Pencernaan)

Baca juga : Pengertian Resep Dokter

Dan dibawah ini merupakan Contoh Etiket Obat berwarna Putih. Jika anda juga penasaran pada etiket berwarna biru anda bisa langsung klik tombol download di bawah untuk melihatnya tapi harap baca penjelasan di bawah ini dahulu.

Contoh Etiket

Contoh Etiket Putih - Contoh Etiket Dan Label Obat - echotuts

Pengertian Label Obat

Ada banyak sekali jenis label yang bisa digunakan, label sendiri digunakan untuk memberi perintah di luar etiket kepada pasien atau penggunanya. Salah satu fungsi label adalah untuk menjaga homogenitas (Kocok dahulu). Dan dibawah ini merupakan beberapa Contoh label obat.

Baca juga : Aspek dan Tujuan CPOB (Cara pembuatan Obat yang Baik)

Contoh Label Obat

Contoh Label - Contoh Etiket Dan Label Obat - echotuts

Karena kk echotuts sering lihat banyak sekali teman-teman saya dan adek-adek saya yang kesusahan untuk membuat etiket. Nah dibawah ini merupakan contoh etiket yang pernah kk echotuts buat sewaktu sekolah di farmasi juga. Tenang terjamin aman dan lulus standar isi etiket. Sebenarnya ini dokumen lama saya sewaktu masih sekolah dan bermaksud untuk sedikit bantu teman-teman saya. Etiket di bawah sudah saya sempurnakan. Supaya efektif mungkin, se-rapi mungkin dan berguna setiap sudutnya.

Sebelum anda Download Doc tentang "Contoh Etiket dan Label Obat" echotuts minta dukungan kalian semua dengan cara klik tombol like Facebook Echotuts.

Baca juga : 15 Simplisia Rhizoma, Nama lain, Zat Berkhasiat, Penggunaan


Dengan cara itu kalian bisa mendapatkan update gratis otomatis melalui facebook anda. jika sewaktu-waktu ada pembaharuan pada echotuts.

Dan dibawah ini adalah Link download untuk mengunduh “Contoh Etiket dan Label Obat” berbentuk “.Docx” (Microsoft Word) :

Download “Contoh Etiket & Label Obat.docx”
http://www.mediafire.com/view/mrzchmtth6q6nsw/Etiket_Dan_Label_Obat.docx

Setelah anda download silahkan baca petunjuk dan Ketentuan dibawah agar mengerti cara penggunaan dan pencetakannya.

*Catatan : 
Saat anda klik, dan melihat tinjauan doc tersebut. Memang akan terlihat berantakan tapi tenang, itu hanya source saja yang tidak support dengan doc tersebut dan membuat doc tersebut terlihat berantakan. Download saja pasti semuanya akan baik-baik dan rapi.

**Catatan : 
Di dalam document terdapat 3 jenis etiket dan 3 jenis label yang berbeda dan telah saya susun (Obat dalam berbentuk padat, Obat dalam berbentuk Larutan, Obat luar, Kocok dahulu, Antibiotik Habiskan & Tidak Boleh diulang tanpa resep dokter). Sudah saya rapikan serapi mungkin.

***Catatan : 
Tolong ikuti perintahnya. Pada halaman satu saya isi dengan etiket berwarna putih dan yang bagian halaman ke dua saya isi dengan etiket biru. Khusus untuk halaman ke dua silahkan anda gunakan kertas biru untuk menghemat tinta.

****Catatan : 
Sebelum mencetak etiket tersebut lebih baik anda mengubah (Nama, Alamat, Sik, Apoteker dll) yang merupakan informasi asing dengan informasi anda sendiri. Dengan cara mereplacenya. CTRL + F > Replace. Contoh : CTRL + F > Replace > “Echotuts” menjadi “Sekolah SMK Farmasi”

Contoh Etiket Dan Label Obat - echotuts
*****Catatan : 
Jika masih bingung silahkan bertanya pada admin pada kolom komentar dibawah. Tapi sehari berikutnya silahkan anda membuka halaman echotuts yang ini kembali untuk mengecheck jawabanya.

Peringatan : 
Tolong Gunakan file ini dengan baik dan bijak, dilarang memperjual belikan tanpa seijin echotuts. Dilarang menyebarkan dengan mengedit dan tanpa menambahkan sumber pencipta. Sekali lagi “Gunakan dengan baik dan Bijak”.

Cukup sekian dari echotuts semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita, Mohon maaf atas kekuranganya dan Terimakasih atas dukungan dan kunjungan anda ke echotuts.

Update : 30 August 2015
Previous
Next Post »