Pengertian dan Solusi Jingling

Jingling atau biasa di sebut dengan Auto Visitor. merupakan sebuah perangkat lunak yang berawal dari China untuk mendatangkan banyak visitor datang ke situs web atau blog anda. pengunjung yang datang bukanlah pengguna internet melainkan hanyalah robot. Auto visitor memang berdampak negatif untuk situs web dan blog kita. tapi banyak juga yang menggunakan untuk menaikan popularitas konten mereka atau juga bisa digunakan untuk iseng atau jingling. dan kali ini echotuts akan membahas mengenai "Pengertian dan Solusi Jingling"

Pengertian dan Solusi Jingling - echotuts

Pengertian Jingling / Auto visitor?
Jingling atau bisa disebut dengan Auto Visitor menurut sejarah. kecurangan ini di mulai di negeri china. dengan tujuan untuk mendongkrak popularitas dari konten untuk menaikan ranking web pada search engine. sistem kerjanya adalah mengirimkan banyak sekali pengunjung ke dalam situs anda tapi mereka semua bukanlah pengguna internet dengan kata lain mereka hanyalah robot.. untuk sekarang penggunaan ini tidak berguna lagi dan berdampak negatif untuk situs sendiri. misalnya mendapatkan Google Sandbox. dan pada akhir-akhir ini layanan Auto visitor sering digunakan untuk iseng menyerang situs agar mereka mendapatkan Google Sandbox.

Solusi Jingling / Auto Visitor
Biasanya ini otomatis ada pada blog anda. dan biasanya ditunjukan kembali saat pembuatan webmaster oleh google untuk menyarankan anda menggunakan Robots.txt ini. dan robot.txt tersebut berguna untuk membedakan dimana visitor asli dan visitor palsu.

1. Buka Blogger anda
2. Masuk menu Setting > Search Preferences > Robots.txt khusus > Edit
3. Salin Code di bawah ini gan :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://Echotuts.Blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 
4. Ubah Linknya jadi link agan.

Keterangan 
User-agent: Googlebot
Allow: /
artinya cuma robot google saja yang bisa merayapi blog anda seluruhnya

User-agent: *
Disallow: /
Mencegah dan membatasi semua robot perayap (bot) lain untuk mengakses blog anda kecuali google saja.

atau juga anda bisa membuat Robots.txt sendiri di sini :
http://www.echotuts.web.id/2015/08/cara-mengatur-robotstxt-blogger-dengan.html
Cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya terimakasih telah berkunjung di echotuts.

Baca juga yang ini :
Previous
Next Post »