Manfaat Kurma Untuk Merawat Kulit

Kurma sudah tidak asing lagi di telinga kita, bukan cuma untuk menambah tenaga kita saat berpuasa, ternyata kurma juga bisa merawat kulit kita. Dr. Nifsu Laili dalam Eleven anniversary Herbs House of Relax & Spa, berkata bahwa “kurma banyak mengandung Vitamin C, Betakaroten,lutein, dan zea xanthin yang merupakan antioksidan serta tanin” Dari kutipan tadi, kurma bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, serta dapat melembabkan kulit. Karena itu, kurma sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang kering, kusam dan sensitif..

Manfaat Kurma Untuk Merawat Kulit - echotuts

Tidak heran lagi deh kalo kurma itu mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita, Dan di bawah ini merupakan cara-cara untuk merawat kulit anda menggunakan kurma :

Masker Kurma :  Ambil 6 buah kurma, cuci 6 buah kurma tadi, buang bijinya, haluskan dengan blender. Oleskan masker kurma pada wajah anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Oleskan dengan gerakan sedikit memijat pada wajah anda, biarkan 20 menit, bilas dengan air hangat kemudian oleskan pelembab sesuai kulit anda.

Masker Kurma dan Madu : Madu di percaya bisa menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit anda, dengan campuran ini, dipercaya akan menambah lebih khasiat dari ramuan masker ini, Haluskan enam buah kurma, cuci buah kurma anda, buang bijinya, Blender keenam kurma tersebut, tambahkan madu secukupnya aduk rata hingga membentuk seperti masker, Oleskan master tersebut pada wajah anda dengan sedikit pijatan di muka. Lakukan secara rutin, kulit akan tetap lembab, bersih, lembut dan bercahaya.

Masker Kurma dan Yogurt : Yogurt juga dipercaya bisa merawat kulit kita, menghalus kan dan mencerahkan, dengan campuran ramoan ini bisa menambah khasiat dan memaksimalkan perwatan kulit kita. Haluskan enam buah kurma yang sudah dibuang bijinya dengan blender, tambahkan yogurt dingin hingga membentuk masker. Oleskan pada wajah dengan pijatan kecil yang sudah di bersihkan, biarkan 20 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Body Scrub Kurma dan Cranberry : Kurma plus buah cranberry dan aprikot bisa diolah menjadi body scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit anda tampak cerah, melembutkan, melembabkan dan mengenyalkan kulit anda. Caranya siapkan beberapa buah kurma, cranberry dan apricot. Buang semua bijinya. Campur dan blender hingga halus dan membentuk pasta kental. Tambahkan setengah sendok the oatmeal. Setelah bercampur, gunakan ramuan tersebut sebagai body scrub saat mandi.


Bukan hanya enak di sajikan sebagai pembuka puasa kita, ternyata kurma memiliki manfaat lebih yang kita tidak tahu. Cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya, Terima Kasih telah berkunjung, Have a Nice day 
Previous
Next Post »