Manfaat & Cara Pembuatan Daun Alpukat Untuk Batu Ginjal, Sakit Perut dan Anti Bakteri

Dari sekian lama ternyata Daun Alpukat sering digunakan untuk mengobati banyak penyakit dan salah satunya adalah Diuretik (Batu Ginjal) dan Anti bakteri,
dan kali ini Echotuts akan berbagi beberapa ilmu mengenai Daun Alpukat untuk Batu Ginjal dan Anti Bakteri. sebelum itu mari kita berkenalan dengan beberapa hal yang perlu anda ketahui.

Gambar Buahnya bro

Apa itu Diuretik ? 
Diuretik mempunyai nama lain yaitu Batu Ginjal, seperti halnya namanya, merupakan istilah atau nama yang menunjukan adanya suatu kondisi tubuh, sifat atau penyebab naiknya laju urinasi. Diuretik ialah obat yang dapat menambah kecepatan pembentukan urin. Istilah diuresis mempunyai dua pengertian, pertama menunjukan adanya penambahan volume urin yang diproduksi dan yang kedua menunjukan jumlah pengeluaran (kehilangan) zat-zat terlarut dan air. Fungsi utama diuretika adalah untuk memobilisasi cairan edema, yang berarti mengubah keseimbangan cairan sedemikian rupa sehingga volume cairan ekstrasel kembali menjadi normal.

Apa itu AntiBakteri ? 
Antibakteri adalah zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia tapi dapat mengganggu pertumbuhan atau bahkan mematikan bakteri dengan cara mengganggu metabolisme mikroba yang merugikan. Mikroorganisme dapat menyebabkan bahaya karena kemampuan menginfeksi dan menimbulkan penyakit serta merusak bahan pangan. Antibakteri termasuk kedalam antimikroba yang digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri. bisa dikatakan Diuretika merupakan perlindung kita dari segala bakteri yang menyerang.

dari kedua kondisi tersebut ternyata ada Daun yang dapat mengobati atau menyembuhkan dari hal-hal tersebut. yaitu daun Alpukat.

Apa itu Daun Alpukat ? 

Tanaman alpukat berasal dari Meksiko Amerika Tengah, saat ini buah alpukat telah di budidayakan di Amerika Selatan dan juga amerika tengah sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropis di dunia, termasuk Indonesia. Tanaman alpukat yang mempunyai nama latin Persea Americana Miller ini sangat banyak di temukan di Indonesia. Walaupun bukan tanaman asli Indonesia, tetapi keberadaannya tidak asing lagi bagi masyarakat.

Masayarakat indonesia sudah sejak dulu kala telah melakukan serangkaian upaya penanggulangan penyakit menggunakan bahan-bahan dari alam sebagai pengobatan tradisional. Salah satunya yaitu memanfaatkan daun alpukat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Manfaat Daun Alpukat : 

          1.    Batu Ginjal dan AntiBakteri :
kandungan dari daun Alpukat di percaya bisa menghilangkan Batu yang menyumbat di ginjal, kandungan Alkoid, Saponin dan Flavonoid di percaya bisa menghancurkan batu yang menyumbat di ginjal kita dan mengembalikan fungsi ginjal kita.

Cara Pembuatan Daun alpokat segar 7 helai; Air 110 ml' Dibuat infus atau diseduh, Diminum 2 kali sehari; Pagi dan sore, setiap satu kali minum 100 ml.



          2.   Sakit Perut dan Disentri :
ya benar sekali bisa juga untuk mengobati Sakit Perut dan Disentri.

Cara Pembuatan : Daun alpokat segar 5 g; Rimpang temu kunci segar 5 g; Rimpang kunyit segar 6g ;Rasuk angin1/2 g; Daun pegangan segar 6 g; Air 115 ml, Dibuat infus atau diseduh dan diminum 1 kali sehari 100 ml


Sekian dari Artikel ini, Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang Daun Alpukat, Semoga Bermanfaat, Mohon maaf atas kesalahanya, dan Terimakasih Untuk Semuanya .
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
silvi landa
AUTHOR
20 December 2015 at 10:41 delete

Manfaat Tersembunyi Daun Alpukat Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Reply
avatar