Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut agar tetap Kuat Segar dan Bersih

Sering sekali banyak orang yang meremehkan kesehatan rambut, terutama kaum pria, yang penting dia udah pernah karmas dan sehat. Ternyata itu tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut kita. Jadi agar rambut anda tetap besih , wangi, dan terlihat indah, dan tips ini juga bisa untuk perempuan berhijab agar rambutnya tetap nyaman dipakai, #lho? Maksudnya hijabnya.

Melody jkt48 - Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut agar tetap Kuat Segar dan Bersih - Echotuts
#Ilustrasi #Kok melody? Maaf gan. itu idola saya mumpung dia punya ambut bagus dan cantik bersinar dan satu-satunya orang yang bisa mensogok hariku dengan butiran-butiran cinta yang dia pancarkan setiap waktunya. ehem

  • Jangan sembarangan main sampoo. Banyak orang mengalami kerontokan setiap kali berkeramas, padahal keramas seharusnya menguatkan rambut anda, dan jangan salahkan sampoo anda, kemungkinan itu disebabkan kesalahan dan ketidak cocokan sampoo dengan rambut anda, anda cukup datang ke dokter atau apotek terdekat atau langganan anda untuk menanyakan keluhan anda tentang rambut anda.
  • Rutin berkeramas, hal ini dikhususkan untuk perempuan yang berhijab. Karena bagain kelapa… #eh kepala. Yang tertutup setiap harinya membuat kulit kepala kita mudah berkeringat dan kadang menyebabkan aroma rambut kita tidak sedap selain itu juga terasa gatal. Hal-hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya ketombe bersarang di rambut anda. Maka dari itu kita harus rutin membersihkan rambut kita dengan berkeramas.
  • Jangan gunakan hijab dengan keadaan rambut basah. Seringkali banyak orang terburu-buru dan lupa bahwa dirinya habis keramas, tanpa pikir panjang dia menggunakan kerudung atau hijab tanpa mengeringkan rambut dulu. Hal ini penting dan jika tidak dilakukan rambut akan lembab dan dapat menimbulkan bau tidak sedap. Dan masalah rambut yg lain. Dan sebaiknya keringkan rambut anda dulu.
  • Sisir rambut anda, ini hal yang paling sering diabaikan kaum pria, apalagi kalo lagi libur gan, bisa-bisa malah gk mandi. Padahal hal ini juga penting, sisirlah rambut anda setiap habis keramas dan mandi, dengan bersisir kita juga menjaga rambut kita tetap halus dan lurus dan lain-lain deh, pokonya hal ini penting yang harus dilakukan setelah mandi dan keramas. Dan tepatlah dalam memilih sisir dengan jenis rambut anda, untuk rambut yang tebal lebih baik hindari sisir yang bergigi rapat, kalo banyak penghuninya pake sisir yg rapat (seritan gan biasa dipake dirumah buat nyari ketombe sama kecoa), hehe..  agar menjaga rambut kita tidak rontok  , patah dan tidak bercabang, bila mempunyai rambut yang lurus dan tipis gunakan sisir bergigi rapat, (bukan serit gan) ini dapat menjaga rambut kita. Dan buat kaum pria, gunakan sisir jangan tangan, apalagi diludahi tuh tangan. (pengalaman echotuts gan :3).

Cukup sekian semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya. Terimakasih banyak telah berkunjung.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Biloeganz
AUTHOR
3 July 2015 at 22:51 delete

Iyaa nih rambut saya lepek dan sering asal make sampo, makasih mas sarannya :D

Reply
avatar
4 July 2015 at 15:26 delete

Sama-sama gan, semoga bermanfaat dan makasih telah berkunjung... :D
have a nice day :D

Reply
avatar