Cara Claim dan Mendapatkan Code Verifikasi Alexa Rank

Biasanya untuk meningkatkan ranking website atau blog anda di alexa, anda harus melakukan banyak cara agar website atau blogmu terlihat baik, salah satunya adalah dengan cara claim website/blog anda di alexa dan pasang code verification alexa anda ke dalam website atau blog anda, hal ini bertujuan untuk mempermudah alexa mengenal situs anda. Otomatis rank alexa anda dapat naik dengan mudah.
Sebelum kita claim situs anda, taukah anda apa itu alexa ?

Cara Claim dan Mendapatkan Code Verifikasi Alexa Rank - echotuts

Apa itu Alexa ?

Alexa merupakan sebuah anak perusahaan dari Amazon yang berserver di California. Alexa ini bertujuan untuk menyediakan data komersial terkait traffic web, Data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam suatu Negara tertentu, dan berbagai informasi lainya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiaap bulanya.

Baca juga : Cara Memasang Widget Alexa Rank dengan Banyak Style

Jadi Alexa merupakan salah satu situ terpenting dalam dunia Website dan blog, seperti yang di bicarakan di atas bahwa alexa menyediakan rank website atau blog anda dalam dunia,  dan biasanya para pemburu tempat iklan akan melihat status alexa dari website / blog itu lebih dahulu sebelum memesan tempat iklan di dalam situs anda. Langsung saja, Dan dibawah ini adalah cara Claim dan mendapatkan code Verification alexa rank di untuk website dan blog anda.

Baca juga : Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Mudah dan Cepat

Dan memang untuk untuk mengeclaim versi dahulu dan sekarang memang lebih sulit, karena tampilan alexa yang baru membuat kita kesulitan untuk mendaftarkan situs kita ke alexa tidak seperti dulu.

Cara Claim dan Mendapatkan Code Verifikasi Alexa Rank

Sebelum anda mendapatkan codenya, pertama yang harus anda lakukan adalah log in, jika anda belum mempunyainya silahkan Register terlebih dahulu di Alexa.com

Baca juga : Cara Memasang Toolbar Alexa di Mozilla Firefox dan Google Chrome

1.     Login atau Register
2.     Setelah masuk silahkan anda masuk ke link di bawah ini
http://www.alexa.com/pro/subscription/claim?site=www.echotuts.blogspot.com
dan ganti link Echotus.blogspot.com dengan website atau blog anda, jika sudah berhasil masuk, akan tampil tampilan seperti dibawah ini dan ikuti ini.

menthod 2 Cara Claim dan Mendapatkan Code Verifikasi Alexa Rank - echotuts

3.     Pilih Menthod nomer 2 maka akan keluar menu lainya di bawahnya
Cara Claim dan Mendapatkan Code Verifikasi Alexa Rank - echotuts

Copy code tersebut. Dan masukan ke website atau blog anda. Di dalam code sintak <head> </head>
Kalo kalian pake blogger silahkan ikuti cara berikut :

Baca juga : Cara Mengatasi Status Alexa Rank No Data

1.     Masuk ke dalam blogger anda.
2.     Masuk ke dalam menu template, lalu pilih tombol edit Html
3.     Cari code sintak <Head> dan taruh kode tersebut di dalamnya bersama kawan-kawanya yang biasanya berawalan sama <meta…
4.     Simpan template anda.

Baca juga : Cara Mudah Optimasi SEO pada Posting

Semua itu akan mempermudah alexa dalam mengenal website/blog anda. Cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekurangannya dan Terima Kasih telah berkunjung ke Echotuts. Have a nice day.

Lastest update : 08/08/2015
Previous
Next Post »