12 alasan kenapa kau harus bangga dengan Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang terkaya di dan terhebat di dunia kalo menurutku, karena kalo kita selidiki memang kita harus bangga dengan indonesia karena Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa, dari bahasa, suku, adat dan sosial budaya, dan satu-satunya hal yang sering di ucapkan orang luar negri tentang
negeri kita adalah Indonesia memiliki masyarakat yang ramah, cukup membanggakan bukan, daripada sotoy, mending langsung aja kak.

12 alasan kenapa kau harus bangga dengan Indonesia - Echotuts
1. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 750 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku !

Baca juga : Pengertian Negara

2. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu dengan angka 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa. ! Bahasa Kesukaan Echotuts gan !

3. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia. !

Baca juga : Sejarah dan Pengertian Pancasila

4. Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu. !

5. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850). dan dari beberapa monument tersebut sempat menjadi & keajaiban dunia. !

Baca juga : Sejarah Battle of Surabaya 10 November

6. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua. !

Baca juga : Pidato 10 November Bung Tomo

7. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia. !

12 alasan kenapa kau harus bangga dengan Indonesia - Echotuts
8. Negara ini mempunyai Lautan terluas di dunia. Di kelilingi dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini. tapi hati-hati lho pak bule sama bu bule kalo ngambil ikan di Indonesia, ntar kapalnya meletus. !

Baca juga : Pengertian Ideologi

9. Punya Cadangan Gas Alam Terbesar Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA ! Tepatnya di Blok Natuna.Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. !

10. Punya Hutan Tropis Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.tapi sayangnya akhir-akhir ini banyak penebang liar dan beberapa orang tidak memperdulikan lingkunganya. sayang sekali y.

Baca juga : Paham-paham dasar Pergerakan Indonesia

11. Mempunya Pemandangan Eksotis Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini, udah jangan jauh-jauh ke luar negeri cuma gara-gara pingin lihat pemandangan yang indah, di Indonesia juga banyak yang kayak gituan, g percaya ? atau g sadar ? coba liat sekelilingmu.
Semua hal di Indonesia itu indah. tapi tidak semua orang melihatnya... ^.^ !

12. Mempunyai (yang paling aku banggakan dari Indonesia) Anak-anak yang Kreatif dan Beberapa Sudah sampai Mendunia, bisa kita lihat orang pembuat pesawat yang sampai mendunia yang mempunyai nama BJ Habibie, dan ada juga anak muda sekarang yang membuat mobil listrik tapi sayangnya di indonesia tidak ada yang bisa membantu dia untuk mengembangkan kreativitasnya, jadi dia diambil oleh jepang, tapi tetap membanggakan bukan, dan tidak mungkin lagi aku sebutkan satu-satu di sini, karena terlalu banyak untuk disebutkan. tapi mungkin akan aku buat artikel tentang ini, tapi bukan hanya orang-orang yang berhasil ke dunia saja yang membanggakan untuk Indonesia, tetapi semua anak-anak Indonesia yang mempunyai semangat tinggi untuk membuat suatu karya, Semangat terus !

Baca juga : Perbedaan Ideologi Terbuka dan Ideologi Tertutup

memang banyak hal yang membuat kita bangga terhadap indonesia, beberapa adalah itu, dari semua itu admin Echotuts mengambil kesimpulan seorti ini. Indonesia Not Perfect but Awesome !!! bukan kata-kataku si, aku dapet dari salah satu acara tv yang temanya juga sama mengangkat tentang kreativitas anak indonesia makanya aku buat ini artikel

sekian dulu semoga bisa menambah wawasan kita tentang Indonesia, mohon maaf atas kekuranganya, Terima kasih untuk semuanya, dan sekali lagi Indonesia Not Perfect but Awesome !!!

Latest update : 07 November 2015
Previous
Next Post »