Pengertian dan Macam-Macam Jenis Kebutuhan Menururt Tingkat Intensitas

Pengertian dan Macam-Macam Jenis Kebutuhan Menururt Tingkat Intensitas - echotuts

Kebutuhan atau Needs adalah segala sesuatu yang diperlukan manusia secara naruliah untuk memenuhi kebutuhan untuk bertahan hidup atau untuk kemakmuran. Jenis Kebutuhan Menururt Tingkat Intensitas Adalah suatu kelompok barang/jasa yang dianggap paling penting dalam mempertahankan keberlangsungan kehidupan kita sebagai makhluk hidup. Atau dengan kata lain, intensitas kebutuhan kita terhadap barang/jasa semacam itu sangat tinggi. Ada pula yang kita anggap sebagai pelengkap saja agar kehidupan menjadi lebih nyaman atau sebagai kebutuhan mewah yang daoat meningkatkan status social. Menurut intensitas penggunaanya, kebutuhan dapat kita bagi menjadi primer, sekunder, dan tersier

Baca juga : Pengertian dan Jenis-jenis Kebutuhan

Macam-macam Kebutuhan Menururt Tingkat Intensitas
Kebutuhan Primer adalah jenis kebutuhan yang harus dipenuhi agar manusia dapat mempertahankan hidupnya. Agar dapat hidup, manusia harus makan, minum dan berpakaian. Selain itu, manusia memerlukan tempat tinggal atau rumah. Kebutuhan primer sering disebut juga sebagai kebutuhan alamiah.

Kebutuhan Sekunder setelah manusia dapat memenuhi kebutuhan primernya. Manusia juga masih memerlukan kebutuhan lainya yang bersifat perlengkap dan sering disebut sebagai kebutuhan sekunder. Misalnya, manusia persu sepeda, kipas angin, meja kursi, kulkas dan peralatan lainya yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan.

Baca juga : Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan

Kebutuhan Tersier. Pada umumnya seorang masih merasa belum cukup meskipun dia telah dapat memenuhi kebutuhan primer dan sekundernya. Dia masih memerlukan hal-hal yang lain yang tingkatanya lebih tinggi. Dia masih memiliki keinginan untuk memiliki mobil, piano, kapal pesiar, serta kebutuhan mewah lainya. Karena pemakaian barang-barang mewah dapat menaikan status social seseorang.

Cukup sekian dari echotuts. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Mohon maaf atas kekuranganya dan Terima kasih banyak atas kunjungan dan dukungan anda ke echotuts, Have a nice day.
Previous
Next Post »