Cara Mencerahkan Siku dan Lutut dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Siku dan Lutut dengan bahan alami - echotuts
Ilustrasi Gan

Siku lutut anda lebih gelap dari warna asli kulit anda, itu karena area siku sering kali luput dari perawatan, dan akibatnya adalah siku dan lutut anda tampak lebih gelap, kasar, kering,  dan kusam. Karena itu kita harus menjaga kebersihan tubuh dengan baik, jika sudah terlanjur dan sulit untuk di ubah kembali cerah dan cara ini bisa dilakukan sendiri dan menggunakan bahan yang tidak cukup mahal. Berikut ini adalah cara-caranya :

Baking soda : banyak dikabarkan kalo bakingsoda adalah cara yang paling efektif untuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang gelap.
Caranya : Siapkan satu sendok makan baking soda, tambahkan susu cair sehingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pada siku dan lutut anda dengan gerakan memutar, tunggu beberapa saat, dan bersihkan dengan air, anda bisa lakukan perawatan ini setiap dia hari sekali sampai mendapatkan hasil maksimal.

Lemon Dan Madu : dari beberapa jenis ini, mereka mempunyai manfaat sendiri-sendiri seperti lemon yang bisa mencerahkan kulit dan madu bisa menghaluskan kulit anda.
Caranya : Satu buah lemon, Peras lemon campur dengan satu sendok makan madu, oleskan pada siku dan lutut kalian, tunggu 20 menit dan bilas dengan air bersih,  lakukan beberapa hari sekali hingga kulitmu cerah.

Kunyit, Madu dan Susu : berfungsi untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan area siku dan lutut anda. 
Caranya : campur bubuk kunyit madu dan susu secukupnya hingga membentuk seperti pasta yang lembut. Oleskan campuran tadi pada siku dan lutut anda dengan gerakan memutar, lakukan selama 20 menit dan biarkan dua menit, kemudian bilas dengan air bersih, setelah bersih oleskan body lotion ke siku dan lutut anda.

Gula dan minyak zaitun : gula dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan minyak zaitun berguna untuk melembutkan dan melembabkan area tersebut. 
Caranya :  campur gula dengan minyak zaitun dengan takaran sama. Oleskan pada siku dan lutut anda dengan gerakan memutar disertai pijatan kecil selama 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Cukup dengan Minyak zaitun : berguna untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan. 
Caranya : hangatkan minyak zaitun dan oleskan pada siku lutut anda dengan disertai pijatan kecil dengan gerakan memutar selama 10 menit, dan bilas dengan air bersih.


Cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya, Terima Kasih telah berkunjung.
Previous
Next Post »