Solusi dan Alasan Google Sandbox

Bukan hanya di dunia nyata saja kita bisa dapat hukuman, Website yang kita buat juga bisa mendapatkan hukuman. hukumanya adalah terasingkan dari search engine, dan ini adalah hal yang paling dihindari oleh Para Web developer dan Blogger juga. kali ini echotuts akan membahas tentang "Solusi dan Goole Sandbox"

Solusi dan Alasan Google Sandbox - echotuts

Apa itu Google Sandbox ?
Apa si google sandbox itu? banyak sekali para pemula blogger tidak memperdulikan hal ini, tapi ini harus anda ketahui sebagai blogger atau pendiri website, karena ini bisa menyebabkan pendapatan website anda menurun. Google Sandbox adalah seperti halnya sebuah hukuman dari pelanggaran yang blog kita buat. entah anda melakukan SEO berlebihan, melanggar ketentuan Google atau menggunakan Black Hat SEO, memang jika kita terkena Google Sandbox tidak akan ada pemberitahuan jelas apapun dari Google jadi membuat kita tidak mengerti apa alasan sebenarnya kita mendapatkan hukuman ini. tapi Google Sandbox bisa kita rasakan sendiri dengan melihat perubahan besar pada status pengunjung blog kita yang tiba-tiba turun. dan saat itulah kita harus memperbaiki kesalahan dari blog atau website kita.

Macam - Macam jenis google sandbox :
  1. Deindexed : Saat domain anda terhapus dari google atau bisa dibilanh telah di Banned
  2. Penalized : Saat Domain anda masih ada tapi tidak ada salah satu pun post muncul dalam google search .Pelanggaran ini otomatis bisa melewati google alogaritme atau manual dari google Quality Engginer
  3. Sandboxed : Domain agan tidak Deindexed atau Penalized tapi traffic agan mulai turun secara besar2an gan
Kenapa Blog/website anda masuk ke dalam Google sandbox
Banyak alasan untuk mendapatkan google sandbox, tapi rata-rata orang terkena google sandbox dengan alasan, blog anda menyalahi peraturan google, seperti Spam terhadap google (melakukan ping berkali-kali ke para search enggine), Jingling merupakan auto visitor, banyak pemula yang tidak mengerti apa itu visitor menggunakan auto visitor untuk mendatangkan banyak pengunjung, tapi itu sama saja kau membohongi dirimu sendiri, karena auto visitor itu bukanlah orang melainkan robot yang diperitahkan oleh dirimu sendiri, Blog mengandung Malware google tidak akan segan-segan untuk menghapus blog anda dari mesin pencarian, tapi mungkin bukan hanya google yang akan menghapus blog/website anda dari mesin pencarian, ini di lakukan para search enggine untuk menjaga keamanan para user. dan bagaimana kita mengetahui blog/website mengandung malware, anda cukup memeriksakanya di web ini :

Update : echotuts telah membahas lebih jelas dan rinci di Cara Cepat Mengatasi Google Sandbox

https://sitecheck.sucuri.net/results/echotuts.blogspot.com/
itu statusku, ganti aja link echotuts jadi punya kalian.

Bagaimana Kita Mengetahui jika kita terkena Google Sandbox ?
anda bisa Datang kesini gan, silahkan : http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/

Apa Solusinya ?
kalo menurutku semua blog bisa terkena google sandbox gan, karena Echotuts pernah coba check website baru aku buat di situ, dan hasilnya positif google sandbox, dan dari itu semua menurutku google sandbox menginfeksi semua website yang tidak terindex oleh google dengan benar gan. dan tidak ada solusi cepat untuk ini gan, kita harus bersabar seperti membangun blog dari awal, Ini caranya gan :
  1. Sabar dan terus Blogging hal yang berkualitas : Ini dapat mendorong Blog kita masuk ke google lg gan.
  2. Edit Blog yang terkena Sandbox : Memperbaiki kesalahan
  3. Promosi Blog : memang blog kita tidak terbaca oleh google padahal visitor datang dari google, jadi solusinya promosi ke social media ini bisa menambah visitor dan mendorong website kita kembali ke google.
  4. Masukin Blog kalian ke Webmaster Google atau Bing 
  5. Jika alasanya berupa mengandung Malware anda biasanya cukup mengganti jenis template yang anda gunakan, karena terkadang template itu mengandung malware.
Sekian dulu, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang dunia blog, mohon maaf atas kekuranganya dan Terima Kasih telah berkunjung.

Update gan. Bisa aja Blog anda mengandung malware, Buat ngecheck klik di sini gan, https://sitecheck.sucuri.net/results/echotuts.blogspot.com/ itu statusku, ganti aja link echotuts jadi punya kalian.

Baca juga yang ini :

Previous
Next Post »